Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Peringatan HKN,Pemko Ajak Warga Kreatif Hidup Sehat



Payakumbuh,netralpost-- Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November, Pemko Payakumbuh terus mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan gerak jalan kocak dan kreatif.


Kegiatan yang diikuti oleh insan kesehatan Kota Payakumbuh seperti Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan Payakumbuh, RSUD Adnaan WD, RSI Ibnu Sina Payakumbuh, RSKIA Sukma Bunda, RSKIA Annisa dan Puskesmas se-Kota Payakumbuh itu mengkampanyekan gerakan sehat dengan berbagai macam parodi. Salah satunya pengentasan stunting.


Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi saat melepas gerak jalan kampanye kesehatan pada peringatan HKN ke 58, memberikan apresiasi atas semangat dan kerja keras tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat di Payakumbuh.


"Kami mengucapkan terimakasih atas pengorbana dan pengabdian tenaga kesehatan yang tak kenal lelah melayani masyarakat. Apalagi saat pandemi covid-19 kemaren, telah berjibaku memberikan perawatan kepada masyarakat kita," kata Plt. Sekda Dafrul Pasi di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (12/11).


Selain itu, Dafrul juga berpesan walaupun angka stunting di Payakumbuh telah turun, tapi jangan sampai lengah. Masalah stunting perlu ditangani dengan serius, anak-anak usia balita harus dipenuhi asupan gizinya supaya bisa tumbuh dan kembang dengan seimbang, bila tidak mereka akan mudah terkena penyakit, tak kalah pentingnya juga hal serupa berlaku untuk ibu hamil.


"Kita jangan sampai lengah, kalau bisa masalah stunting ini tidak ada lagi di Payakumbuh. Saya juga berharap kalau ada di antara kita yang berkecukupan jadilah orang tua asuh untuk memenuhi kecukupan gizi anak-anak yang berpotensi stunting ini," ucapnya.


"Selamat HKN ke 58, maknai ini untuk kebangkitan kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dan ini menandakan semangat kita menuju Indonesia sehat," tukuknya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Wawan Sofianto mengatakan puncak peringatan HKN ke 58 akan ditutup dengan upcara di Balai Kota Senin (14/11).


"Kita telah melakukan berbagai kegiatan di peringatan HKN ke 58 ini. Salah satunya gerak jalan mengkampanyekan kesehatan hari ini," katanya.


Dengan tema "bangkit Indonesiaku sehat negeriku", dia berharap, tenaga kesehatan terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk kesehatan masyarakat Payakumbuh.


"Karena ditangan kitalah pelayanan kesehatan itu berada, tetap semangat layanai masyarakat dengan maksimal," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.