Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

PJ Walikota Lounching Enam Inovasi Aksi Perubahan Peserta Pelatihan PKA

 Payakumbuh,netralpost-


- Pj. Wali Kota Payakumbuh launching enam inovasi aksi perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV Tahun 2022, di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (07/11).


Pj. Wako Rida Ananda, menyambut positif pelaksanaan launching aplikasi aksi perubahan PKA sebagai langkah yang tepat untuk menjawab tantangan dunia yang cepat berubah, semakin kompleks dan sulit diprediksi.


“Kita sangat mengapresiasi sekali, karena untuk menghadapi perubahan itu harus dengan terobosan baru, dengan kecepatan, kreativitas dan inovasi," kata Pj. Wako Rida Ananda kepada media.


Rida menyebut, enam aplikasi yang dilaunching merupakan wujud inovasi yang dibangun oleh ke enam pejabat Administrator yang berasal dari enam OPD di Pemko Payakumbuh, dengan harapan mampu merubah konsep dan cara kerja perangkat daerah dari cara kerja konvensional ke cara kerja yang lebih efektif dan efisien.


“Ke enam plafon aplikasi ini, saya yakin merupakan wujud dari semangat perubahan para peserta pelatihan kepemimpinan untuk mendukung tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing, tidak hanya sebagai pemenuhan persyaratan kegiatan pelatihan kepemimpinan, namun kedepannya aplikasi ini juga dapat dikembangkan bahkan dapat diadopsi oleh perangkat daerah lainnya,” harapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Payakumbuh Erwan mengatakan, PKA ini merupakan upaya dalam membangun dinamika managerial kepemimpinan melalui pengembangan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.


"Arahnya jelas, yakni membangun mindset perubahan yang dilandasi wawasan kebangsaan dan integritas. Keberhasilan pelatihan ini tergantung pada kemampuan peserta dalam mengembangkan potensi diri, disiplin dan sikap mental," jelasnya.


"Kita berharap kedepan para peserta ini mampu secara taktikal sebagai penggerak dalam pelaksanaan program secara profesional dalam pelayanan publik sesuai tuntutan reformasi birokrasi saat ini," tukuknya.


Adapun enam aplikasi yang dilaunching dan disaksikan oleh seluruh OPD dan lurah se Kota Payakumbuh itu adalah sebagai berikut:


Bode Arman Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kota Payakumbuh menghadir aplikasi Siapda yang dinanfaatkan untuk Optimalisasi audit, reviu dan evaluasi melalui Sistem Informasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah Daerah. 


Wawan Sofianto Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dengan aplikasi Rapor-Kinerja diharapkan efisiensi penggunaan dan pemanfaatan pelaporan penyelenggaraan pemerintah daerah melalui Rumah Data Pelaporan Kinerja di Sekretariat Daerah Payakumbuh bisa lebih optimal lagi.


Resti Desmila Kabid Perbendaharaan BKD Payakumbuh melauncing aplikasi Mande Setia untuk Optimalisasi penerimaan DBH Pajak melalui digitalisasi pelaporan di Kota Payakumbuh.


Yasril Kabag PBJ Dalbang Setdako Payakumbuh dengan inovasi Implementasi sistem informasi keciptakaryaan melaunching aplikasi Sicika.


Nalfira Kabag Protokol Setdako Payakumbuh, dengan aplikasi Sipadan (Sistem Informasi Protokoler, Agenda, Dokumentasi dan Pemberitaan) diharapkan efektivitas media informasi kepala daerah di Setdako Payakumbuh lebih maksimal lagi.


Armein Busra Sekretaris Diskominfo Payakumbuh menghadirkan aplikasi e-Aku KePo guna mengoptimalisasi akuntabilitas kinerja pengelola barang di lingkungan pemko payakumbuh. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.