Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Syahrial Menyerahkan secara Simbolis kendaraan Dinas Roda Dua kepada Calon Akseptor KB

 

Arosuka, netralpost --- Sekretaris daerah Medison, S.Sos., M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Drs. Syahrial, M.M menghadiri acara penyerahan simbolis kendaraan roda dua antar jemput calon Akseptor Keluarga Berencana (KB) tahun anggaran 2022  di kantor DPPKBP3A Kab. Solok, Senin (14/11/2022).

Turut hadir mendampingi Asisten I Kadis DPPKBP3A Kab. solok Dr. Maryeti Marwazi, Mars Pejabat eselon 2, eselon 3, eselon 4, Pejabat fungsional serta karyawan dan karyawati di kantor DPPKBP3A Koto baru kab. Solok.

Maryeti mengatakan bahwa pengadaan kendaraan roda dua tersebut merupakan kegiatan DAK FISIK bidang KB tahun anggaran 2022 sesuai dengan petunjuk teknis DAK Fisik Tahun 2022.

Peruntukan kendaraan dinas itu ditujukan untuk pelaksana kegiatan BOKB dan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) yang ada di 14 kecamatan dengan total sebanyak 29 unit, karena berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga spesifikasi bentuk dan warnanya semua sama.

Adapun penyerahan kendaraan secara simbolis di berikan kepada tiga kecamatan terdekat yaitu, PLKB Kec. Gunung TalangP, LKB Kec. KubungP dan LKB Kec. Bukit Sundi.

Dengan adanya kendaraan tersebut, Syahrial berharap akan menunjang pelaksanaan Tupoksi dari PKB/PLKB di lapangan serta memberikan dampak positif bagi pengendalian penduduk.

Meningkatnya kesertaan ber-KB demi tercapainya program "Bangga Kencana" serta adanya kemudahan transportasi bagi calon peserta yang akan ber-KB khususnya, untuk masyarakat yang kurang mampu dan berada di wilayah khusus yang transportasinya susah.

PLKB akan memberikan edukasi dan mendorong masyarakat di kabupaten Solok untuk ber-KB dengan menghimbau keluarga muda yang sudah menikah untuk merencanakan periode memiliki anak, memperhatikan jarak antar kelahiran dan waktu yang tepat berhenti memiliki anak.

Lanjutnya, Ia mengatakan untuk menjaga dan merawat motor tersebut selayaknya motor sendiri, Agar kegiatan pelayanan berjalan baik.

"Manfaatkan kendaraan ini sebaik-baiknya untuk pelayanan kita, apa-apa yang ada pada kendaraan ini jangan dibuka, biarkan begitu adanya, karena itu sudah di paketkan untuk kegiatan pelayanan".

Ia berpesan kepada Kepala Bidang yang membidangi hal tersebut untuk memeriksa betul-betul kendaraan yang akan di serahkan, kendaraan itu harus dalam keadaan siap pakai, tidak ada kerusakan, sesuai dengan kontrak kerja dengan pihak pengadaan.

Di akhir kegiatan, Syahrial memberikan Kunci simbolis kepada perwakilan calon akseptor. (*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.