Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Bupati Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022


Arosuka, netralpost ---  Kepolisian Resort (Polres) Solok gelar Apel pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di Mapolres Solok, Kamis (22/12/2022) pagi, dengan melibatkan personil dari Jajaran Polres Solok, Kodim 0309 Solok, Dishub Kabupaten Solok, Satpol PP dan Damkar, BPBD Kabupaten Solok.

Bertindak selaku inspektur apel, yakni Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dan disaksikan oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo serta Unsur Forkopimda lainnya. 

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam membacakan sambutan Kapolri, mengatakan terdapat 166.000 polisi untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam operasi yang diberi  sandi Operasi Lilin 2022 ini, akan bersinergi di lapangan nantinya dengan jajaran TNI, Dishub dan Stakeholder terkait di daerah masing-masing.

“Untuk waktu pelaksanaan, Operasi Lilin akan berlangsung selama 11 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” sebutnya lagi.

Juga termasuk persiapan pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos pelayanan terpadu yang didirikan selama pengamanan natal dan tahun baru untuk mengantisipasi situasi di akhir tahun, termasuk intensitas bencana alam yang diprediksi terjadi, termasuk gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Hal ini menjadi sebuah bentuk untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman, tentunya kami juga mendirikan posyan, pospam sampai dengan posyan terpadu dimana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan,".

Diperkirakan ada 44 juta masyarakat yang akan melakukan mobilitas. Ini semua, lanjut dia, memerlukan kesiapan penanganan, sarana dan prasarana infrastruktur sehingga masyarakat yang melaksanakan mobilitas bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Semoga sinergisitas yang terjalin dalam kerjasama pengamanan operasi ini berjalan lancar, baik dan memberikan perlindungan kenyamanan bagi masyarakat kita,” harapnya mengakhiri.

Sementara itu usai memimpin apel, dalam kesempatan wawancara Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar menyampaikan bahwa akhir - akhir ini banyak masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan situasi dan kondisi alam yang sekarang curah hujan cukup tinggi maka pemerintah kabupaten solok serta instansi terkait diharapkan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya guna menjaga kenyamanan dan ketenangan serta keamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Kami Pemerintah Kabupaten Solok juga melibatkan berbagai pihak seperti Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan dan OPD lainnya agar siap melaksanakan amanah bapak kapolri dan mudah mudahan di Kabupaten Solok tidak ada terjadi hal - hal yang tidak di inginkan". Ujar Bupati. 

Dikesempatan yang sama Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo juga mengatakan bahwa telah menyiapkan personil kurang lebih 200 orang yang akan digelar di beberapa titk melalui Pospam, selain itu juga ada di tempat wisata serta jalur - jalur yang rawan kecelakaan serta ada personil cadangan untuk melakukan kegiatan - kegiatan kepolisian untuk berpatroli di daerah daerah rawan kecelakaan dan kejahatan. (Admin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.