Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pertama Di Payakumbuh, Inovasi TP-PKK Payakumbuh Utara Gelar Pemilihan Uda Uni Tingkat Kecamatan



Payakumbuh,netralpost--- Guna menjaring dan menyalurkan bakat-bakat generasi muda. Tim Penggerak PKK Kecamatan Payakumbuh Utara berinovasi dengan mengadakan Lomba Pemilihan Uda Uni di tingkat Kecamatan pada Rabu (7/12).


Iven pemilihan uda uni di tingkat kecamatan ini baru pertama kali ada di Kota Payakumbuh. Diikuti oleh sepasang uda dan uni dari 9 kelurahan dengan dewan juri Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Payakumbuh Utara Refni Elita dan Hendri Mamak.


Dibuka langsung oleh Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara Yolanda Joni Parlin. Tampak hadir juga lurah yang antusias memberikan dukungan moril kepada uda uni perwakilannya.


Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin mengatakan pihaknya mengapresiasi TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara dan siap mendukung penuh kegiatan  ini, mulai dari memfasilitasi pelaksanaannya di aula kantor camat.


"Kita berharap melalui pemilihan uda uni di tingkat kecamatan ini, nantinya yang memiliki potensi dapat berkesempatan ikut di pemilihan uda-uni di tingkat kota.  Setidaknya mereka sudah punya bekal, ini adalah bentuk kita membangun sumber daya manusia di Payakumbuh Utara," kata Camat yang energik itu.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara Yolanda Joni Parlin menyebut iven ini juga didukung oleh bundo kanduang kecamatan. Melalui TP-PKK di kelurahan dilakukan penjaringan kepada uda uni yang berpotensi dan berbakat di kelurahan.


"Kita berharap nanti kandidat yang terbaik, bisa rekomendasikan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi. Adapun penilaian yang dilakukan seperti kebiasaan/prilaku (behaviour), kognisi (brain), daya tarik (beauty), dan keberanian (brave). Setidaknya inilah bentuk ideal dari pemuda-pemudi di Kecamatan Payakumbuh Utara," ungkapnya Yolanda yang juga pernah menjadi Uni Favorit di Kabupatan Limapuluh Kota tahun 2008 silam.


Lurah Ikua Koto Dibalai Firdaus Syawir menyampaikan sangat menyambut baik inovasi TP-PKK Kecamatan Payakumbuh utara. Ini baru pertama kali dan saru-satunya ada di Kota Payakumbuh. Selain menarik dan bemanfaat, iven ini juga memberi inspirasi kepada generasi muda untuk dapat terpancing menggiatkan berbagai kegiatan yang positif.


"Apalagi, pada saat ini sedang marak pergaulan bebas dan narkoba yang akan merusak generasi muda. Kami apresiasi dan terima kasih, mudah-mudahan bisa terus berlanjut. Kalau bisa nanti iven ini bisa lebih ditingkatkan lagi dengan OPD terkait membantu pelaksanaannya," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.