Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Gubernur Sumbar Bersama Menteri PUPR tinjau lokasi pembangunan tiga titik rencana lokasi proyek infrastruktur strategis di Sumbar


Padang, netralpost ---Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau tiga titik rencana lokasi proyek infrastruktur strategis di Sumbar yakni, Fly Over Sitinjau Lauik, Penanganan Abrasi Pantai Padang dan Ruas Tol tahap I Padang Sicincin.

"Alhamdulillah hari ini kita mengunjungi beberapa titik bersama bapak Menteri untuk memastikan langsung kondisi lapangan, mulai dari persoalan pembenahan jalan sitinjau lauik dimana direncanakan akan dibangun fly over, abrasi pantai padang dan pembangunan tol padang pekanbaru," ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang, Rabu (2/11/2022).

Mahyeldi menyebutkan, untuk penanganan longsor di Sitinjau Lauik sebagai langkah awal akan disiapkan perencanaan dan Fisibility Study (studi lapangan) sebelum dilaksanakan pembangunan Fly Over dengan menggunakan pola Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang diatur oleh Kementrian PUPR dikarenakan jalan nasional.

"Kita banyak mendapatkan masukan dari Menteri, direncanakan nanti dimulai pada tahun 2023 untuk awal kita fokus pada  perencanaan dan studi lapangan terlebih dahulu semoga nantinya bisa lansung berlanjut kepada tahap pembangunan," ujarnya.

Mahyeldi menyampaikan, masalah sitinjau lauik adalah masalah serius yang harus dibenahi bersama dan karena berstatus jalan nasional maka pengerjaannya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Setelah itu kita juga meninjau lokasi potensi abrasi di pantai padang, direncanakan akan dilakukan pembenahan pantai, saat ini akan dipelajari dulu oleh pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V untuk selanjutnya dilaporkan kepada Menteri PUPR. 

"Terkait dengan ancaman abrasi pantai dikawasan pantai padang, tadi juga sudah ditinjau selanjutnya akan dipelajari oleh Balai Wilayah Sungai setelah itu akan dilaporkan kepada Menteri PUPR sebelumnya hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan BNPB, mudah-mudahan dengan sinergi dan komunikasi beliau, pembenahan Pantai Padang dari ancaman abrasi dapat segera dikerjakan," kata Mahyeldi.

Terakhir Mahyeldi mengatakan dirinya bersama Menteri PUPR tadi juga meninjau pembangunan tol Padang ke Sicincin yang ditargetkan pada bulan Juni 2024 sudah selesai. 

"Untuk tol, pembebasan lahannya sudah 84,6 persen dan kita juga sudah surati Kementerian PUPR kemudian mereka juga telah perintahkan Hutama Karya untuk melanjutkan pengerjaan pembangunanya," kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengatakan untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol di sumbar, sangat dibutuhkan peran aktif seluruh unsur pemerintah daerah mulai dari kabupaten, kota maupun provinsi bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kalau seandainya pembebasan lahannya selesai dengan lancar maka pemerintah pusat akan siap membangun, kuncinya adalah clear masalah tanah, itu pesan dari Menteri PUPR," tegas Mahyeldi.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.