Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Bupati Solok Hadiri HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke - 58

Bupati Solok

Arosuka, netralpost --- Peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58 Tahun Sekaligus Temu Ramah dengan PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin di SMPN 1 Pantai Cermin, Rabu (15/2/23).

Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar di dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Acil Fasra, Forkompimcam, Kepala SMPN 1 Pantai Cermin Andri Herminda, S.Pd, Kepala SMP dan SD Se-Kecamatan Pantai Cermin, Walinagari Pantai Cermin sekaligus Ketua Pelaksana Yusri, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Kecamatan Pantai Cermin dan Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin.

Ketua Pelaksana Yusri menyampaikan Laporannya bahwa Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama kita Alumni bersama dengan jajaran PGRI serta seluruh pihak yang terlibat. Pada peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin ini akan kita laksanakan beberapa kegiatan perlombaan yang salah satunya ialah Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok.

"Pada hari ini kita bersama di Kecamatan Pantai Cermin pada tahun 2025 nanti telah sepakat agar pembangunan kita terfokus pada bidang Pendidikan. Untuk kita ketahui bersama pada tahun sebelumnya seluruh Usulan kita di pantai Cermin sudah 95% yang terakomodir dibawah pimpinan Bapak Bupati Solok", Kata Yusri.

Kepala SMPN 1 Pantai Cermin Andri Herminda, S.Pd menyampaikan Ucapan terimakasih kami ucapkan Kepada Panitia Pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat sehingga acara kita pada hari ini dapat terselenggara dengan baik.

"Semenjak SMPN 1 Pantai Cermin berdiri pada 58 tahun silam baru hari inilah dilaksanakan Peringatan Hari jadi yang pertama kali. Siswa di SMPN 1 Pantai Cermin berjumlah sebanyak 508 orang dan ini merupakan jumlah siswa terbanyak nomor 2 di kabupaten Solok. Ruang Belajar kita ada sebanyak 17 ruang dengan tenaga pendidik sebanyak 46 orang yang terdiri dari 20 orang status ASN dan 26 orang tenaga Honorer, dari jumlah kita masih kekurangan tenaga pendidik di SMPN 1 Pantai Cermin. PGRI memiliki anggota kurang lebih 300 orang ASN dan Kurang Lebih 600 orang tenaga Honorer", Ujarnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menyampaikan bahwa Sebagai seorang Kepala Daerah saya memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, maka dari itu saat ini saya hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendengarkan langsung apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat itu sendiri.

"Semoga pertemuan kali ini kita diberi keberkahan sehingga dapat memberikan manfaat bagi Kecamatan Pantai Cermin dimasa yang akan datang. Saya berharap pada kita semua kepada Para Guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa agar dapat membina mereka untuk jadi Pemimpin bangsa di masa yang akan datang", Ucapnya.

"Bagi saya sebagai seorang pemimpin di Kabupaten Solok, pendidikan merupakan landasan bagi suatu daerah menuju kejayaannya. Dalam membangun Kabupaten Solok yang lebih baik, kita membentuk satu kesatuan Solok Super Team bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik sehingga telah memiliki banyak pencapaian hingga saat ini", Imbunya.

"Kabupaten Solok yang sebelumnya dalam hal standar pelayanan publik berada di zona merah dengan nilai 29% sekarang telah meningkat menjadi 88.73% dan telah berubah menjadi Zona Hijau pada Penilaian Ombudsman RI. Dalam hal penurunan angka Stunting yang sebelumnya ada pada angka 40% telah terjadi angka penurunan sebanyak 15% sehingga saat ini berada pada angka 24%", Lanjutnya.

"Sebelumnya kita juga telah dinobatkan menjadi Kabupaten ter kolaboratif oleh Bank Indonesia dalam hal peningkatan kualitas UMKM di Kabupaten Solok, serta masih banyak lagi penghargaan penghargaan yang kita dapatkan di Kabupaten Solok", Tutupnya.

Dalam Sambutannya Bupati Solok membuka kegiatan Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok dalam rangka perayaan HUT SMPN 1 Pantai Cermin yang ke-58 Tahun.

Usai Sambutannya Bupati Solok lakukan dialog Bersama Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin dan menerima beberapa usulan diantaranya Guru SD 02 Pantai Cermin Bantuan untuk Guru Honor, sesuai dengan saran dari Guru agar Zakat 2,5% dari Guru-guru di Kabupaten Solok di serahkan pada Guru Honorer.

Puskesmas Surian Perbaikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Nagari Surian, Komite SMPN 1 Pantai Cermin Penambahan WC dan Penyelesaian Pembangunan Mushalla, Pengadaan Cronebook, Tambahan Ruang Belajar dan Mobiler Serta Pembangunan Mushalla untuk Sekolah yang membutuhkan, Paud Tunas Bangsa Pembangunan WC, Perbaikan Akses Jalan Bukit Pisang, SDN 03 Pantai Cermin  Akses Internet, Diklat Untuk Guru dan Kepala Sekolah, SDN 04 Pantai Cermin  perbaikan akses jalan jorong kayu manang dan pagar sekolah dan Perbaikan Jalan Jorong Pasar.

Acara dilanjutkan dengan sesi Pemotongan Kue Peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58 dan Foto Bersama.(*)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.