Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Jadi Pembina Upacara Di SMAN 1 Payakumbuh, Wako Rida Ananda Paparkan 11 Langkah Sukses Raih Masa Depan



Payakumbuh,netralpost--- Sebagai komitmennya terhadap pendidikan, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didaulat sebagai pembina upacara di SMAN 1 Payakumbuh yang berlangsung di halaman sekolah, Senin (13/2) pagi.


Di hadapan ratusan siswa dan puluhan guru yang dipimpin oleh Erwin Satriadi itu, Rida Ananda didampingi Kadisdik Dasril memaparkan 11 langkah untuk meraih masa depan yang sukses.


Pertama, tentukan tujuan hidup, Rida meminta siswa untuk menentukan apa yang ingin mereka raih dalam hidup dan buatlah tujuan yang spesifik, terukur dan dapat dicapai.


Kedua, belajar terus-menerus untuk menambah pengetahuan siswa dalam berbagai bidang. Ini akan membantu mereka memahami dunia dan mempersiapkan diri untuk masa depan.


Ketiga, jalin jejaring dengan orang lain, dengan berkaitanlah dengan orang lain yang memiliki tujuan dan visi yang sama. Mereka akan menjadi sumber inspirasi dan dukungan bagi kita.


Keempat, jangan takut gagal teruslah berusaha untuk mencapai tujuan. Gagal adalah bagian dari proses belajar dan akan membantu kita menjadi lebih baik.


Kelima, cintai pada apa yang dilakukan, artinya fokus dan mencintai tugas yang dilakukan dan jangan terlalu terpengaruh oleh hal-hal yang tidak penting.


Keenam, berpikir positif, dengan selalu percaya pada diri sendiri. Pikiran positif akan membantu kita merasa percaya diri dan memotivasi diri untuk meraih tujuan.


Ketujuh, kerja keras, kerjakanlah dengan keras dan berusahalah untuk memperoleh apa yang diinginkan.


Kedelapan, terus beradaptasi, jangan merasa puas dengan kesuksesan yang diraih dan terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan situasi. Ini akan membantu kita tetap menjadi sukses di masa depan


Kesembilan,senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Sekeras apapun kita bekerja, sebaik apapun hubungan kita dengan orang sekitar, jika Allah SWT tidak meridhoinya kesuksean tidak akan menghampiri kita. 


Kesepuluh, dapatkanlah dukungan dan restu orang tua dan guru. Ridha orang tua dan ridha guru sangat penting bagi keberhasilan seorang siswa. Orang tua memainkan peran yang sangat penting dalam membantu kita membangun kepercayaan diri. Sementara itu, guru memiliki peran yang sangat krusial dalam memotivasi kita dengan memberikan bimbingan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 


"Ketika ananda memiliki hubungan yang baik dengan orang tua dan guru, mereka akan akan memberikan dukungan dan pengakuan yang positif. Ini akan membantu Ananda sekalian mengatasi masalah yang mungkin sedang dihadapi, sehingga akan menjadi penyemangat ananda untuk terus belajar dan berkembang. Dengan demikian, ridha orang tua dan ridha guru dapat membantu Ananda meraih keberhasilan dalam hidup, baik secara akademis maupun secara pribadi," kata Rida.


Kesebelas, jangan takut dengan kekurangan dan keterbatasan karena itu tidak seharusnya menjadi halangan untuk meraih kesuksesan. Kita semua memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkan potensi dan memecahkan keterbatasan kita. 


"Untuk meraih kesuksesan, kita harus memiliki semangat yang tinggi dan mempercayai diri sendiri. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan berpikir kreatif untuk mengatasi keterbatasan yang ada. Kita juga harus berusaha untuk memperkuat kelebihan kita dan memperbaiki kelemahan kita. Keterbatasan hanya akan menjadi halangan jika kita membiarkannya. Jika kita memiliki tekad dan semangat yang kuat, kita bisa mengatasi segala hambatan dan meraih kesuksesan. Jangan takut untuk mencoba dan terus berusaha, karena kesuksesan tidak datang dengan sendirinya," tutur Rida.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Sartriadi menyampaikan kehadiran Pj. Wako Rida Ananda sebagai pembina upacara adalah untuk mengembangkan budaya patriotik dan cinta tanah air kepada siswa. 


"Melalui upacara bendera, Bapak Pj. Wako membantu menanamkan dan mengembangkan budaya patriotik dan cinta tanah air pada siswa SMAN 1 Payakumbuh, sehingga mereka menjadi generasi penerus yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi," kata Erwin.


Erwin menambahkan, selain itu, dengan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, keberadaan Pj. Wali Kota Payakumbuh sebagai pembina upacara bisa mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya antara dengan siswa dan guru di SMAN 1 Payakumbuh.


"Kami mengapresiasi kehadiran Bapak Pj. Wako yang telah menunjukkan model tingkah laku yang baik, sekaligus menjadi motivator bagi semua pemangku kepentingan di sekolah ini, terutama siswa," pungkasnya. (Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.