Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres pasbar Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Kejuaraan Tenis Meja Antar Sekolah Sekota Payakumbuh, Pj. Wako Rida Ananda : "Mari Junjung Tinggi Sportifitas".



Payakumbuh,netralpost--- Dalam rangka memupuk kembali semangat olahraga serta mencari bibit atlit-atlit muda, Pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Pendidikan Kota  Payakumbuh menggelar Kejuaraan Tenis Meja antar Sekolah Sekota Payakumbuh yang Bertempat di  Gor Nan Ompek Payakumbuh, Minggu (12/02/23). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ustadz Irsyad Syafar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril, Ketua tenis meja kota Payakumbuh Tafril (Kabid pendidikan), Kabid Humas Diskominfo Rudi Arnel serta Panitia penyelenggara Kejuaraan Tenis Antar Sekolah Sekota Payakumbuh. 


Dalam Sambutannya, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dan Apresiasi Kepada pihak Panitia yang telah merencanakan dan melaksanakan turnamen Tenis meja antar pelajar.


“Pelaksanaan Turnamen Tenis Meja antar Pelajar Sekota Payakumbuh tahun 2023 Memupuk kebangkitan  kembali semangat dalam menggelorakan  kegiatan olahraga tenis meja di Kota Payakumbuh. Apalagi turnamen saat ini di ikuti  oleh atlet-atlet muda, tentu diharapkan dari hasil pertandingannya nanti mencetak atlet muda yang handal. Serta setelah turnamen ini bergulir, diharapkan tetap diadakan latihan rutin dengan pelatih yang handal ditingkat Nasional agar terus mengasah kelihaian atlit muda kita ,” Ujar Rida


Ditambahkan Rida, Kegiatan Olahraga harus menjunjung tinggi nilai sportifitas karena kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. 


“Kegiatan olahraga secara umum menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kalah menang adalah sesuatu yang biasa dan harus kita terima dengan lapang dada, saya hanya mengharapkan kepada peserta yang bertanding atau sporter pendukung, dapat memahami nilai-nilai sportifitas," Ungkap Rida


“Kepada Peserta yang mengikuti kegiatan ini bila menang atau kalah tetap semangat, karena kegiatan ini  guna memberikan pengalaman tanding dan tolak ukur khususnya untuk atlet muda yaitu pemula yang nantinya akan menghadirkan kekuatan untuk berjuang menjadi atlet yang profesional dan potensial," Tutupnya. 


Senada, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ustadz Irsyad Syafar mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh karena telah membangkitkan kembali olahraga Tenis Meja dikalangan Pelajar. 


"Ini adalah terobosan yang sangat liar biasa, karena tenis meja adalah olahraga yang cukup praktis serta tidak mahal, dan jika dilatih para pelajar akan cepat untuk pandai dalam olahraga ini," Ujarnya


Ditambahkannya, Kedepan diharapkan adanya folow up dari Pemerintah dan OPD terkait dari turnamen ini, sehingga diadakan pelatih dan adanya latihan rutin. Jika dibiarkan otodidak maka akan lama dalam perkembangan olahraga tenis meja. 


" Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan diharapka  adanya follow up dari Pemerintah dan OPD terkait agar kedepannya ada pelatihan khusus untuk tenis meja, karena teknik dalam olahraga teknik meja harus dipelajari, jika hanya secara otodidak akan lama perkembangannya. Semoga kedepannya akan tumbuh dan lahir atlit muda berkualitas di kota Payakumbuh yang akan memajukan olahraga tenis meja sampai ke tingkat Nasional," Pungkasnya


Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. 

Dasril mengatakan perlombaan dilaksanakan oleh dinas pendidikan guna memetakan potensi calon atlet berbakat dari kota Payakumbuh, dan bagi para calon atlet ini nantinya akan difasilitasi dengan memberikan pelatihan khusus yang langsung dibimbing oleh pelatih dari tingkat nasional,” ungkap Dasril 


Kepala dinas yang satu-satunya bergelar doktor di pemerintahan kota Payakumbuh itu mengungkapkan jika nantinya kota Payakumbuh akan menggelar kejuaraan nasional (kerjunas) tenis meja yang akan difasilitasi oleh pembina tenis meja Provinsi Sumatra Barat melalui Irsyad Syafar.


“(Kejurnas) akan berlangsung tahun ini. Sebagai tuan rumah tentunya kita juga ingin membawa atlet kita meraih kesuksesan sebagaimana nantinya kota sukses melaksanakan iven berskala nasional ini di kota Payakumbuh yang kita cintai ini,” beber Dasril.


“Peserta cukup banyak, dihari kedua ini terdapat 97 anak peserta didik akan bertanding, dan 95 persen sekolah ikut serta ambil posisi dalam kejuaraan ini,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Dasril menghimbau agar sekolah-sekolah agar dapat mengaktifkan kembali fasilitas sarana dan prasarana olahraga pasca pandemi berlangsung


“Serta untuk para klub-klub dan individu perorangan di sekolah agar dapat memulai kembali aktivitas latihan seperti sediakala, sehingga kemampuannya selalu terasah agar kelak bisa menjadi atlet yang hebat yang membawa harum nama kota Payakumbuh di tingkat nasional bahan tidak menutup kemungkinan di tingkat internasional,” harap Dasril dengan semangat.


Terkait dengan kejuraan untuk mencari potensi bakat peserta didik di kota Payakumbuh, Dasril mengatakan jika dinas pendidikan akan mengagendakan kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan masuk dalam event kalender tahunan dinas pendidikan kota Payakumbuh. 


Dikesempatan yang sama,Ketua PTMSI Kota Payakumbuh Tavril Samry pertandingan kejuaraan tenis meja antar pelajar sekota Payakumbuh diikuti oleh 120 atlit diantaranya 90  Pelajar SD dan 30 pelajar SMP. Dimana kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Februari sampai 12 Februari 2023.


Sebagai Ketua PTMSI Kota Payakumbuh Tavril Samry mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yg telah  menyelengarakan acara ini dengan memperebutkan trophy dan hadiah dari Dinas Pendidkan Kota Payakumbuh.


"Semoga kegiatan ini berlanjut setiap tahun karena dari kegiatan ini kita akan mendapatkan bibit atlit yg menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh ditingkat Provinsi bahkam sampai ke tingkat Nasional," Terang Tavril


"Kepada pihak sekolah, Kami berharap supaya olahraga tenis meja dapat digiatkan dan dikembangkan agar banyak atlit usia dini yang dihasilkan dari sekolah. Disamping untuk mendapatkan bibit atlit baru, olahraga tenis meja di sekolah juga dapat menghindari para pelajar dari kenakalan remaja dan kegiatan yang negatif sehingga para pelajar memiliki kegiatan yang terarah setiap harinya," Pungkas Tavril


Adapun pemenang dalam Kejuaraan Tenis Meja Antar Sekolah Sekota Payakumbuh adalah sebagai berikut :


Juara tingkat SD Putra

1.Faiz Akbar

2. Zed Siraj

3. Abdul Rahman

4. Fadelyo


Juara tingkat SD Putri

1.Almee Khairin

2. Ayudia Wara

3. Kiara Kanaya

4. Relysa


Juara Tingkat SMP Putra

1. M. Zani(ICBS) 

2. Fajri (ICBS) 

3. Fahri MI (ICBS) 

4. Fatur (Madani) 


Juara Tingkat SMP Putri

1. Laila Rahmawati (SMPN 4 ) 

2. Auwap Embun Mahsura ( RJ) 

3. Keysa Anandita Rolenza (ICBS) 

4. Asyifa Kirana Fitri (Madani) 


(Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.