Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres pasbar Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Singkarak Fun Camp dan Laundching Calendar Of Even Kabupaten Solok Tahun 2023

Padang, netralpost --- Singkarak Fun Camp dan Launching Calendar Of Even 2023 merupakan acara camp dan launching kalender even yang dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi kabupaten Solok ke - 110 Tahun 2023.

Kegiatan ini dilkasanakan di Dermaga Singkarak, Nagari Singkarak. Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sabtu (11/3/23).

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar hadir juga Ka. TP. PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. S.P, Unsur Forkopimda, Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, Pimpinan DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Pimpinan DPRD Padang panjang Sekda Kab. Solok Medison, S.Sos.,M.Si, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Para Staf Ahli Kabupaten Solok, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMD/BUMN (perbankan dll), Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Komunitas Pariwisata dan ekonomi dan Masyarakat Kab. Solok 

Sekda Medison mengatakan dalam Sambutannya Alhamdulillah Pada malam berbahagia ini kita  masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menghadiri acara ini dan semoga dapat di laksanakan dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Solok.

"Rangkaian HUT Kabupaten Solok  ini sudah di mulai dari tanggal 11 Maret 2023 tepatnya untuk kegiatan seperti sekarang ini. Dalam usia yang ke 110  ini semoga bisa menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kabupaten Solok Tema yang di usung dalam HUT Kabupaten solok tahun ini adalah "Solok Bangkit Menjadi  yang Terbaik", hal itu merupakan gambaran bahwa selama kepemimpinan beliau Bapak Epyardi Asda satu demi satu Prestasi sudah di raih, solok mulai bangkit.

Kegiatan Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Of Event 2023 dilaksanakan pada Tanggal 11-12 Maret 2023 Di Dermaga Danau Singkarak yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta dihadiri oleh Wali Nagari dalam acara Launching Calender Of Even 2023.

Kegiatan ke - 2 dilaksanakan Tanggal 14 Maret 2023 Di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan rangkaian kegiatan terdiri dari:

a. Kegiatan Pawai Budaya oleh Disparbud yang dikuti oleh masyarakat nagari dengan menampilkan seluruh pakaian adat nagari dan kesenian Nagari yang bertema “Adat Salingka Nagari”. Kegiatan Pawai dimulai dari Halaman Dinas Perhubungan Koto baru dan finish di Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

b. Bazar Kuliner oleh DKUKMPP yang bertempat Di halaman Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

Kegiatan ke - 3 dilaksanakan Tanggal 15 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan mengenakan pakaian olah raga dominan putih dengan rangkaian kegiatan  sebagai berikut :

a. Melaksanakan apel besar yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan, Wali Nagari dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok.

b. Gerak Jalan Santai oleh Disdikpora dengan rute dimulai dari Masjid Agung Darussalam Koto Baru - Pabatungan - Pakan Akek - Masjid Agung Darussalam Koto Baru. Menyiapkan beberapa door prize dari BUMN/BUMD.

c. Acara Tarik Tambang antar SKPD Pa/Pi oleh Disdikpora

d. Karaoke / nyanyi bersama untuk eselon III oleh DPMN.

e. Lomba Menghias Kue, Membuat Palai  Bilih dan Talua Dadar Barendo oleh Dinas Perikanan Pangan dan PKK yang  diikuti oleh Kepala SKPD (Eselon 2), Camat yang didampingi istri, beserta Seluruh  Wali Nagari (Perwakilan Wali Nagari Satu Per-kecamatan).

f. Dinas Kesehatan akan mengadakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan untuk Pegawai Kabupaten Solok.

Terakhir nanti Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok tanggal 9 April 2023.

"Saya berterima kasih  kepada semua pihak yang sudah mendukung untuk terlaksananya event Peringatan HUT Kabupaten Solok ke 110 ini", ujarnya.

Bupati Solok menyampaikan ucapan Terimakasih kasih kepada mantan Menteri Agama Suryadharma Ali yang telah berkenan hadir dalam rangkaian acara HUT Kabupaten Solok beserta unsur Forkopimda, SKPD dan Masyarakat Kab. solok.

"Jika kita renungkan, usia yang 110 ini bukan umur yg pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kabupaten Solok harus lebih berjaya dan makmur. Semoga dimasa sekarang ini dan bersama Solok Super Team, Solok mulai bangkit karena kita sudah bertekad ingin menjadikan Kab. Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor.

"Alhamdulillah, saat ini Kab. solok semakin meningkat dalam prestasi, Kab. Solok semakin di akui oleh berbagai Pihak yang ditandai dengan banyaknya piagam Penghargaan  yang di terima oleh PemKab. Solok. Disaat yang bersamaan saya merasa sedih dan miris, karena tingkat kemiskinan yang masin di atas 7 persen, atau jika kita hitung kurang lebih sekitar 28 Ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan.

"ini menjadi cambuk bagi kita, dan juga semangat bagi Solok Super Team agar kita bsa terlepas dari angka kemiskinan ini. kami bertekad pada tahun 2024 akan menargetkan serta berupaya untuk tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Solok yang berada di bawah level kemiskinan."

"Kita akan gunakan semua fasilitas yang ada untuk mewujudkan cita-cita dan harapan baik kita ini. mudah-mudahan Solok berjaya di masa yang akan datang. mudah-mudahan kebersamaan ini selalu tetap terjaga sampai nanti. maju untuk pengabdian, maju iklas dalam rangka meraih yg terbaik."

Selanjutnya Bupati Solok membuka secara Resmi Calender Event peringatan HUT Kab. Solok.(Admin)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.