Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Kolaborasi Bersama BAZNAS, Rida Ananda : semoga 2024 kota Payakumbuh terbebas dari miskin ekstrim



Payakumbuh,netralpost.net— Uang yang terkumpul dari zakat para ASN dan para pengusaha yang ada di kota Payakumbuh benar-benar dikelola dengan baik untuk kepentingan umat oleh BAZNAS kota Payakumbuh. Hal ini terlihat saat dinas sosial kota Payakumbuh bekerjasama dengan BAZNAS untuk serahkan bantuan bagi warga yang tergolong miskin ekstrim di kota Payakumbuh.


Berlangsung di aula kantor bersama di kawasan Padang Kaduduak, kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu (2/4/2023), bantuan diserahkan langsung oleh Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda yng turut didampingi kepala dinas sosial Irwan Suwandi kepada 41 KK yang tergolong miskin ekstrim.


“Alhamdulilah, Bulan Ramadhan ini merupkan bulan yang sangat baik untuk bersedekah, dan hal ini dapat kita laksanakan di minggu kedua Ramadhan pada 1444 Hijriah ini,” ucap ketua BAZNAS kota Payakumbuh, ustad Hamdi, Lc dalam membuka acara penyerahan bantuan tersebut.


Hamdi turut ungkapkan jika dalam waktu kurun 3 bulan belakang, setiap masing-masing kecamatan di kota Payakumbuh telah menjalin kerjasama dengan salah satu pengusaha di kota Payakumbuh berupa membagikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.


Hampir setiap hari BAZNAS Kota Payakumbuh menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, baik berupa sembako, bantuan modal usaha dan lainnya. Bahkan, BAZNAS Kota Payakumbuh juga ikut andil dalam meyalurkan bantuan untuk warga luar daerah, luar provinsi bahkan luar negeri yang tertimpa musibah atau bencana.


“Dengan semakin banyak dan seringnya kita membagikan zakat untuk warga yang membutuhkan, inshaaAlloh warga yang tergolong dalam miskin ekstrim dapat kita entaskan dengan bersinergi bersama,” ungkapnya semangat.


Sementara itu, saat menyampaikan sambutan, Pj. Walikota Payakumbuh berharap kepada warga yang menerima bantuan ini dapat benar-benar menggunakan bantuan yang diterima dengan semestinya, sesuai dengan data yang telah di-assesment bersama dinas sosial sebelumnya, bantuan ini jangan sampai melenceng digunakan untuk kebutuhan pribadi.


“Gunakanlah bantun ini memang untuk kebutuhan modal awal usaha kita. Sehingga bantuan yang diterima ini dapat menjadi langkah awal bagi kita untuk keluar dari status keluarga miskin ekstrim nantinya,” himbau Rida.


Pj. Walikota payakumbuh berharap di tahun 2024 kota Payakumbuh sudah dapat terbebas dari data warga yang terdampak miskin ekstrim.


Orang nomor satu di lingkup Pemerintah kota Payakumbuh itu mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh tidak akan melepas begitu saja warga yang telah menerima bantuan ini, kami (Pemko Payakumbuh) akan terus melakukan semaksimal mungkin dalam terus membantu secara penuh, serta bantuan ini juga akan kami berikan dengan turut untuk mencarikan tempat lokasi usaha bagi warga yang menerima bantuan ini nantinya yang ingin berdagang dengan dibantu oleh dinas terkait,” ungkap Rida.


Tidak hanya untuk bantuan usaha saja, Rida juga menyampaikan jika Pemko Payakumbuh juga akan turut mencarikan jalan bagi warga yang juga butuh bantuan pendidikan dalam menyekolahkan anak. 


“jika butuh bantun dalam menyekolahkan anaknya, maka dapat nanti menyampaikan laporan kepada dinas terkait untuk kita turut berikan bantuan. Karna, tetap yang utama dibalik dari awal miskin ekstrim ini, kami ingin dalam bidang pendidikan bagi anak-anak kita agar tidak ada yang tidak menyelesaikan pendidikan minimal hingga jenjang sekolah menengah atas, sehingga mereka (anak) ini yan akan membawa keluarga nantinya keluar dari miskin ekstrim ini,” ajak Rida.


Rida kembali mengajak kepada seluruh warga kota payakumbuh untuk dapat saling besinergi bersama, agar niat yang telah kita rencanakan sebelumnya untuk membawa kesejahteraan bagi warga kota payakumbuh dapat berjalan dengan lancar sehingga warga kota Payakumbuh dapat terbebas dari kemiskinan ekstrim,” ujarnya.


Dan untuk warga kota payakumbuh yang ingin dan membutuhkan bantun modal usaha tambahan, Rida katakan dapat untuk segera sampaikan kepada pihak dinas terkait untuk ditindaklanjuti dalam menerima bantuan modal usaha pinjaman tanpa bunga dari pihak BAZNAS kota payakumbuh.


Tidak lupa, Rida kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar dapat menguatkan tekad dan niat untuk saling berusaha dan bersinergi bersama dalam saling bahu-membahu untuk mendapatkan kehidupan yang layak bagi seluruh warga kota payakumbuh.


Sebelum acara berakhir, Pj. Walikota serahkan bantuan secara simbolis kepada dua orang perwakilan warga yang menerima bantuan tersebut. Dan terlihat juga menjelang meninggalkan aula tersebut, Rida Ananda turut memberikan bantuan secara pribadi kepada 7 orang warga berupa ongkos bagi mereka yang tadi datang kelokasi acara dengan menggunakan ojek. (Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.