Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres pasbar Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2023

Arosuka, netralpost ---  di Sport Hall GOR Batu Batupang Koto baru Kabupaten Solok, Selasa (30/5/23).

ketua Pelaksana Kepala DPPKBP3A dr. Maryeti Marwazi menyampaikan dalam laporannya Tujuan utama dari kegiatan ini adalah  meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri, serta berkarakter dan berintegritas baik dilingkungan sekolah, universitas, keluarga dan masyarakat.

"Tujuan khususnya adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan remaja sebagai duta genre dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program genre melalui jaringan komunikasi dengan memanfaatkan teknologi.", Kata Maryeti Marwazi.

"Dana kegiatan ini bersumber dari APBD dan Pihak Sponsor yang telah membantu mensukseskan acara ini. Peserta audisi sebanyak 120 orang, terseleksi sebagai finalis pada malam hari ini sebanyak 36 orang hinga nanti akan kita tetapkan menjadi 7 Orang. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini Remaja di Kabupaten Solok menjadi yang terdepan dalam mengatasi masalah yang ada di lingkungan sekolah, universitas dan keluarga." Imbuhnya.

Bupati Solok Diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison dan turut hadir Kepala BKKBN Sumatera Barat diwakili Ketua Pokja Remaja Lismomon Nata, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj Emiko Epyardi Asda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Tezzi Medison, Staf Ahli, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Unsur Forkopimda, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Solok Selaku Ketua Pelaksana dr. Maryeti Marwazi, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, Pimpinan Bank BRI Cabang Solok, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Kepala Sekolah Se-Kabupaten Solok, Forum Genre Kabupaten Solok dan Tamu Undangan Lainnya.

Bunda Genre Kabupaten Solok juga Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.SP mengatakan bahwa," Kami ucapkan selamat datang kepada perwakilan BKKBN Prov. Sumatera Barat yang di wakili oleh Ketua Pokja Remaja." katanya.

"Rasa bangga kita sampaikan kepada seluruh finalis duta genre malam ini karna mereka adalah perwakilan putra-putri terbaik Kabupaten Solok. Kita harapkan semoga semua finalis ini bisa menjadi figur dalam mengatasi kegiatan-kegiatan yang tidak baik seperti narkoba pergaulan bebes dan lain sebagainya."  Lanjut Emiko.

"Kami berpesan kepada seluruh duta genre agar teruslah belajar jangan pernah puas karna seluruh duta genre ini harus bisa mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Kami juga berpesan kepada orang tua dan guru dari duta genre agar terus membimbing anak-anak kita untuk membangun remaja yang baik dengan tujuan menjadikan daerah Kabupaten Solok menuju yang lebih baik." Pungkasnya.

BKKBN Provinsi Sumbar Diwakili Ketua Pokja Remaja Lismomon Nata mengatakan bahwa," Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah memberikan dukungan terhadap program Generasi Berencana ini." Ucap Lismomon Nata.

"Program Generasi Berencana dirancang oleh BKKBN guna menciptakan generasi yang berkualitas. Generasi muda yang menjadi finalis malam ini akan menjadi komando dalam kepemimpinan di masa yang akan datang. Para Remaja akan di hadapkan dengan masalah-masalah seperti pergaulan bebas atau narkoba, jika mereka bisa melewati masalah itu secara otomatis akan terbentuk untuk menjadi calon pemimpin masa depan.", Imbuhnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu menyuseskan program bupati solok dalam mambangkik batang tarandam. Duta genre adalah bentuk apresiasi yang kita berikan kepada para Pendidik Sebaya dan Konselor sebaya yang telah membantu remaja yang ada disekitarnya. Mudah-mudahan duta genre ataupun finalis pada malam ini bisa menunjukan kreatifitasnya untuk menjadi remaja yang berkualitas." Tutup  Ketua Pokja Remaja.

Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison Menyampaikan, "Salam hangat Bupati solok yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang ditidak bisa beliau tinggalkan, dan juga beliau memberikan apresiasi yang luar bisa kepada seluruh penyelengaran kegiatan ini.

"Malam ini merupakan kegiatan yang spektakuler dan kami atas nama Pemkab Solok menyampaikan ucapan selamat kepada finalis duta genre. Harapan kami kepada finalis duta genre yang ada pada malam hari ini agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi teknologi 4.0 yang ada di era sekarang ini. Kita juga akan berusaha membentuk duta genre sampai ke tingkat nagari." Kata Medison.

"Mudah mudahan para duta genre kab solok dapat berkiprah sampai ke tingkat nasional. Kepada para duta gendre kabupaten solok yang terpilih diharapkan bisa berperan aktif, melaksanakan aksi, tindakan langsung di lapangan apa yg dibutuhkan masyarakat." Sambung Sekda Kabupaten Solok.

"Launcing kegiatan Duta Genre Nagari se Kabupaten Solok di tandai dengan Serimonial Pemasangan Salempang kepada perwakilan dari Nagari Simanau Kecamatan Tigo Lurah dan Nagari Koto Hilalang  Kecamatan Kubung.", Tutupnya.

Adapun hasil Pemilihan Duta Genre malam itu, adalah sebagai berikut  :

JUARA I

PUTRA ( Bhintang Respati S) SMA N 2 Sumatera Barat 

Putri: ( Chelsea lilawangsa ) Universitas Andalas

JUARA II

Putra: ( Muhammad iqbal ) Universitas Andalas 

Putri: ( Naila fauzia ) Junjung Sirih 

JUARA III

Putra : ( Zahwa Arya )SMAN Pantai Cermin

Putri :( Syofia Ramadhani )SMAN 1 Lembah Gumanti

1. DUTA GENRE FAVORIT

PUTRA : FATHAN ABIYAN KAURI (SMAN 2 SUMATERA BARAT)

PUTRI :MARSYA IWANA SAHIRA (SMAN 2 SUMATERA BARAT)

2. DUTA GENRE SOSIAL MEDIA

PUTRA : AGIL ARIADI (SMAN 2 SUMATERA BARAT)

PUTRI : NAILA FAUZIA (SMAN 1 JUNJUNG SIRIH) 

3. DUTA GENRE ENTREPRENEUR

PUTRA : BAGINDA AKBAR EDISON (UNIVERSITAS ANDALAS)

PUTRI : HADIRA SAFITRI (MAN 1 SOLOK)

4. DUTA GENRE CEGAH STUNTING

PUTRA : HADYAN FIKRI ZALTHA (SMAN 2 SUMATERA BARAT)

PUTRI : FIVA ZAHARA (SMAN 1 PANTAI CERMIN)

5. DUTA GENRE ENTERTAIN PUTRA

PUTRA : MUHAMMAD AKBAR (SMKN 1 GUNUNG TALANG)

PUTRI : AULIA SOFIA HANA (SMAN 1 JUNJUNG SIRIH)

6. DUTA GENRE EDUCATE

PUTRA : DWI HARTA GEOVANI (SMAN 1 GUNUNG TALANG)

PUTRI : SHERLY PUTRI MALINDA (SMAN 1 GUNUNG TALANG)

(Rls Diskominfo Kab. Solok)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.