Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres pasbar Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Pj Walikota Hadiri Duduak Baselo Jo Dunsanak,Dengan Tausiah Ust Abdul Somad

 Payakumbuh,netralpost.net


- Duduak baselo jo dunsanak, Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah kajian ilmu hijrah ku hijrah mu yang disaksikan ratusan jamaah di Ballroom Hotel Mangkuto, Senin (29/05/2023).


Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara acara kajian ilmu ini atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah.


"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Prof. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A, Ph,D dan ustadz Jet Fahullah, Lc. atas kesediaan dan keikhlasan mereka untuk berbagi ilmu dengan masyarakat Payakumbuh. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda kepada mereka atas segala amal ibadah dan dakwah mereka," kata Pj. Wako Rida Ananda.


Rida mengatakan, hijrah adalah proses yang tidak mudah dan tidak selesai dalam sekejap, tetapi membutuhkan niat yang kuat, usaha yang gigih, doa yang khusyuk, dan dukungan yang positif.


"Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk menghadiri acara kajian ilmu yang sangat berharga ini," kata Pj. Wako Rida Ananda.


"Kajian ilmu ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk mengikuti jejak para nabi dan rasul yang senantiasa berhijrah dari keburukan menuju kebaikan, dari kegelapan menuju cahaya, dari kesesatan menuju petunjuk," tambahnya.


Pj. Wako berpesan, mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendengarkan kajian ilmu yang akan disampaikan oleh para ustadz terkemuka ini.


"Mari kita simak dengan seksama dan cermat setiap materi yang disampaikan. Mari kita renungkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang kita dapatkan dari kajian ilmu ini," tuturnya.


"Semoga Allah SWT menjadikan Kota Payakumbuh sebagai kota yang islami, maju, sejahtera, dan berkah," tutupnya.


Dalam kajian tersebut Ustadz Abdul Somad menyampaikan 5 bahaya riba.


Bahaya pertama bagi orang yang melakukan riba adalah pada saat bangkit dari kubur akan seperti orang kesambet setan.


Orang yang melakukan riba doanya juga tidak akan pernah Allah terima, sekalipun orang tersebut berdoa siang malam.


Padahal saat berdoa tentu saja hal yang paling diinginkan adalah doanya diterima oleh Allah. Namun bagi orang yang melakukan riba, doa yang dipanjatkan tidak akan dikabulkan karena lidahnya telah makan riba.


Ketika seseorang makan riba, makanan itu akan menjadi darah yang mengalir di dalam tubuhnya. Hal itu akan membuat segala isi yang ada di dalamnya otaknya haram.


Tidak hanya itu saja, makanan tersebut juga akan menjadi segumpal daging yang menyelimuti tulang belulang. Segala hal yang menjadi segumpal daging berasal dari yang haram tempatnya adalah neraka.


"Mari kita hijrah, jauhkan segala yang berhubungan dengan riba ini, beralihlah ke yang syariah. Semoga kita semua dilindungi oleh Allah," pungkasnya. (Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.