Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres pasbar Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Wali Nagari,Jorong Apresiasi Rezka Oktoberia Anggota DPR RI,Sangat Gigih Bawa Kue Pusat Ke Daerah

 



Limapuluh Kota,netralpost-- Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia meninjau pembangunan P3TGAI di  Kabupaten Lima Puluh Kota,dan ada delapan titik pembangunan Irigasi yang bersumber dari dana APBN.

Pantauan wartawan di lapangan Rezka tampak hadir dengan kesederhanaan nya,unik nya Rezka Oktoberia selalu bersama sendal jepit favoritnya,dalam meninjau dan turun ke lokasi irigasi untuk memastikan langsung pekerjaan berjalan baik dan sesuai perencanaan

Ramah, santun, sopan dan menghormati yang lebih tua itu lah yang terlihat dari seorang rezka, terutama terhadap kaum ibu, lansia atau yang lebih senior itu lah yang terpancar dari raut wajah dan sikap seorang srikandi Luak 50,yang saat ini menjabata sebagai anggota DPR-RI.

Terlihat pada saat peninjauan irigasi di limbanang, rezka terlihat sangat santun dan menghormati seorang warga masyarakat setempat pemilik sawah di lokasi irigasi,  seorang ibu paruh baya yang terlihat merangkul dan bahkan terharu menyambut kedatangan seorang anggota Legislator, Rezka Oktoberia yang juga berasal dari daerah Mudiak,yakni  nya Guguak.

Kepada media,Rezka Oktoberia mengatakan,bahwa program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang merupakan Program Kementrian PUPR via Ditjen Sumber Daya Air yang  dibawa langsuang oleh anggota DPR-RI Rezka Oktoberia ke kampung halamannya. Ini adalah survey hari ke - 2 dimana sebelumnya Rezka juga sudah meninjau pelaksanaan  P3TGAI yang telah saya perjuangkan,"kata Rezka Oktoberia,senin(22/05).

Dikatakan Rezka program P3TGAI ini adalah untuk pemenuhan ketersedian air di persawahan supaya bisa meningkatkan hasil Produksi Tani.

“Melalui P3-TGAI kita bisa membawa Program Kementrian PU-PR ke Daerah kita, untuk Tahap I kita bisa bangun di 15 Nagari se Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Srikandi Luak 50 yang sering pulang kekampung halaman mulai dari menjabat hingga saat ini.

Rezka juga berharap dengan lancarnya air Irigasi ke Lahan Lahan Pertanian, bisa meningkatkan Produksi Pertanian seperti Padi, dan ia akan selalu mengeksplorasi kebutuhan Daerah, Khususnya Limapuluh Kota, untuk bisa kita perjuangkan di Pusat nanti,karena program ini selaras dengan Usulan dari Kelompok P3ATGAI di Masing masing Nagari yang kami serap Via Reses Tahun sebelumnya,” tutup wanita yang akrap di sapa uni Rezka itu.

Sementara itu, Sastri Andiko Putiah, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota juga menyampaikan,ini adalah bukti nyata kerja anak nagari kita yang ada di pusat,meski bukan komisi nya,namun uni Rezka Oktoberia terus membawa program Kementrian PUPR ke Lima Puluh Kota,dan mudah-mudah han tahun berikut nya dapat di tingkatkan lagi aspirasi yang di bawa uni Rezka ke kampung kita,"ucap Putra nagari Batu Payuang Lasahan itu.

Disampaikan anggota DPRD tiga periode itu,sebagai perpanjang tangan uni Rezka Oktoberia yang jelas kami satu rumah,siap menyambut pemilu 2024 mendatang dengan riang dan gembira dan ia akan Al-Out memenangkan srikandi kebanggaan Luak 50 ini,ke periode berikut nya,"tutup Sastri Andiko Datuak Putiah yang di kabarkan bakal maju sebagai Caleg Provinsi dari partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang.

Terpisah,Wali Nagari Limbanang,Yori Novila mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas atensi dan Perjuangan srikandi luak 50 kita Ibuk Rezka Oktoberia,kita sangat bangga meski tidak komisi beliau, namun beliau sangat gigih membawa kue dari Pusat untuk kampung halaman," ucap mantan wali Jorong Limbanang itu.

Hal senada juga di ucapkan Wali Nagari Sitanang, Hardison Datuak Tulahir, "terima kasih banyak Buk Rezka Oktoberia yang sudah susah payah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, mudah mudahan  program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Petani kami pada Musim Panen berikutnya,” ujar Hardison di dampingi Jorong, Polsek Luak dan ketua Pemuda jorong Sungai Ipuah.

Sebelum nya anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia revitalisasi 2 jaringan irigasi yersier yang berada di Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kepala Jorong Guguak Oska Ridha bersyukur dan berterima kasih atas atensi dan Perjuangan Ibuk Rezka,“Jaringan Irigasi Tersier sepanjang ±400 M tersebut banyak bergantung dari ketersediaan air dari Jaringan Irigasi ini, sehingga kalau Aliran air sudah lancar, kami berharap bisa meningkatkan Produksi Petani kami,” ujar Kepala Jorong Guguak Oska Ridha.

“Terima kasih Buk Rezka Oktoberia yang sudah susah payah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, mudah mudahan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarkat Petani kami pada Musim Panen berikutnya,” pungkasnya.

Senada dengan Pak Jorong, Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal, SH.MH tak urung ikut bersyukur.

“Jaringan Irigasi ini berasal dari Jaringan Irigasi Primer DI Tanjung Bataut Jorong Kubang tungkek,” ungkap Wali Yosrizal.

“Produktifitas tani kami sangat bergantung dengan ketersedian air, Jika sudah direvitalisasi dengan sistem betonisasi maka akan tidak langsung menyerap ke tanah, sehingga ketersedian air bisa dipertahankan pada Jaringan Irigasi,” tukuknya.

Wali Yosrizal menambahkan bahwa tahun ini Nagari Guguak bisa dapat 2 Program, mudah mudahan tahun berikut bisa menyasar pada Program program bermanfaat lainnya yang bisa dibawa Ibuk Rezka dari Pusat Ke daerah.


Selain Limbanang,dan Guguak Rezka Oktoberia juga meninjau pembangunan irigasi P3TGAI di nagari Suayan,Balai Panjang ,nagari Sitanang Kecamatan Lasahan,dan  nagari Taram serta Maek kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota.(Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.