olehPayakumbuh,netralpost.net– Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno mengajak masyarakat Indonesia ikut memeriahkan Payakumbuh Botuang Festifal.

Iven yang masuk 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2023 akan menghadirkan berbagai kegiatan bertemakan bambu (botuang) yang akan memanjakan pengunjungnya.

Melalaui kanal media sosial resmi Pemko Payakumbuh Menparekraf Sandiaga Uno Mengajak seluruh masyarakat khususnya Sumatera Barat ikut memeriahkan Payakumbuh Botuang Festival sebagai salah satu iven dalam KEN 2023.

“Mari kita ramaikan, karena ini merupakan salah satu upaya Pemko Payakumbuh dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di akun medsos Pemko Payakumbuh, Rabu (12/07/2023).

Sandi Uno berharap, ini dapat menarik dan memajukan sektor ekonomi kreatif di Payakumbuh, serta meningkatkan kunjungan wisatawan dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Harapan kita dengan iven ini kunjungan wisata meningkat, ekonomi masyarakat meningkat dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” harapnya.

Senada dengan Menparekraf RI, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida berharap, iven nasional ini akan menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Payakumbuh khususnya.

“Mari bersama-sama kita ramaikan dan meriahkan banyak acara yang bisa disaksikan dan beragam produk UMKM kita akan ada disini. Jangan lupa besok ke Kawasan Batang Agam,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rida, “Karena Payakumbuh dikenal sebagai City of Randang, nanti di Botuang Festival ini akan ada juga marandang jo botuang (bikin rendang dengan bambu – red) pokoknya ini bakalan menarik,” tutupnya.(Yon)