olehPayakumbuh,netralpost.net – Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan menyambut perayaan HUT RI ke-78. Rapat yang digelar di Aula Randang, Balai Kota Payakumbuh, Jumat (11/08/2023) itu dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Rapat persiapan ini bertujuan untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam merayakan HUT RI ke-78 dengan semangat juang dan rasa kebangsaan yang tinggi. Pemko Payakumbuh ingin memberikan perayaan tersebut dengan apik dan memberikan kesan terbaik kepada masyarakat.

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda menegaskan pentingnya perayaan HUT RI ke-78 sebagai momen bersejarah yang membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk warga Payakumbuh. Ia juga menekankan pentingnya pendekatan dan keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan tersebut.

“Perayaan HUT RI tahun ini harus menjadi momentum untuk membangun rasa nasionalisme dan persatuan di tengah masyarakat. Kita ingin melibatkan seluruh elemen masyarakat Payakumbuh dalam merayakan peringatan kemerdekaan ini,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan gotong royong serentak di lingkungan masing-masing, terutama di area jalan utama dan jalan lingkung/gang. Kami juga mengharapkan untuk dapat menaikkan bendera merah putih di halama rumah masing-masing selama bulan Agustus,” tukuknya. (Yon)