Danlantamal II Kita Perwakilan TNI Polri Berbuat yang Terbaik Demi Masyarakat Pada Louncing Kapal Pembersih Sampah



Padang-netralpost.net-
Untuk menjadikan kota Padang seperti beberapa tahun lalu, terkenal akan kebersihannya, tentu harus ada campur tangan banyak pihak. Rabu 10 Februari 21.


Kegiatan Louncing kapal pembersih sampah yang diserahkan dari Bank Nagari ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dilaksanakan upacara secara sederhana. Upacara yang di hadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han), dilaksanakan di lapangan terbuka jalan Baru Air Manis Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.


Upacara di hadiri juga Perwakilan Prajurit Lantamal II, Dansatrol, Aspotmar, Kadispotmar Perwakilan Bank Nagari, Penggiat Lingkungan Hidup, Akademisi, Ormas dan undangan lainya. Upacara di awali dengan laporan dari Kadis lingkungan hidup kota Padang kepada Inspektur Upacara dalam hal ini Wakil Walikota Padang, Bapak Hendri Sapta.


Selesai upacara dilakukan penempelan stiker berupa himbauan atau edukasi kepada masyarakat jangan buang sampah ke sungai Batang Arau oleh para pejabat yang menghadiri upacara. Kegiatan yang di latar belakangi oleh inisiator Danlantamal II pada waktu lalu berupa bersih pantai di teruskan dengan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Mako Lantamal II Padang.


Kegiatan yang di lanjutkan dengan melakukan penyisiran sampah di Sungai Batang Arau menggunakan kapal pembersih sampah dari Bank Nagari, di tumpangi Danlantamal, Wakil Walikota Padang, Kadis Lingkungan Hidup Kota Padang dan Bapak Endang Dewata perwakilan dari Penggiat Lingkungan Hidup Kota Padang.


Di akhir kegiatan Danlantamal II memberikan statement tentang kegiatan yang di lakukan dan harapannya kedepan. Danlantamal menyampaikan kebersihan sungai sangat penting baik bagi lingkungan, bagi ekosistem laut maupun bagi kita. Bagi lingkungan jelas berdampak dengan kunjungan wisata nantinya, karena lingkungan bersih banyak orang akan berkunjung baik lokal maupun masyarakat luar. Kebersihan daerah laut berdampak kepada ekosistem laut, berupa kehidupan ikan dan terumbu karang. Kita jika melakukan wisata laut ataupun berenang di laut tidak akan menemukan sampah sehingga kita akan nyaman. Danlantamal juga menyampaikan kepada awak media kita berbuat merupakan arahan dari Panglima TNI, jadilah kita prajurit yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita perwakilan dari prajurit TNI dan Polri berbuat untuk masyarakat, pungkasnya.


Demikian Danlantamal mengakhiri sambutan singkatnya dengan awak media di dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II jalan Batang Arau Padang.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.