Ketua Korcab II DJA I Menerima Alat Kesenian Kolintang Dari Ibu Penny Iriana Marsetio


Padang-netralpost.net-
Setelah memiliki kesenian Hadroh yang bernafaskan Religius Islami, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II sekarang menambah dengan seperangkat alat kesenian Nusantara Kolintang Jumat 12 Februari 21.


Kolintang ini, di terima oleh My Santi Diansari Hargianto selaku Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dari Ibu Penny Iriana Marsetio sebagai ketua Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia melalui ibu Neneng Roswita B.A dari anggota bidang 1, organisasi dan advokasi (Pinkan) yang di saksikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han).  Kegiatan serah terima seperangkat alat kesenian Kolintang ini berlangsung di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Alat musik Kolintang ini merupakan alat musik Nusantara yang harus kita lestarikan dan kita banggakan. Alat musik Kesenian tradisional Jenis Kolintang ini sendiri berasal dari daerah Minahasa Sulawesi Utara. 


Selesai penyerahan Kolintang langsung di latih dan di peragakan cara memainkannya oleh Tim Pinkan Nasional yang terdiri dari Ibu Neneng Roswita Bapak Mourit dan Bapak Meitro Tamburian kepada ibu pengurus Jalasenastri dan personel Lantamal II.


Danlantamal berharap dengan bertambahnya perlengkapan alat kesenian Nusantara di Lantamal II kedepanya Lantamal II bisa selalu tampil eksis dalam setiap momen yang bernuansa kesenian. Danlantamal menyampaikan alat kesenian Kolintang ini, nantinya dapat dikolaborasikan dengan alat musik daerah dari Minangkabau. Danlantamal juga menyampaikan, semoga Lantamal II dapat tampil juara pada lomba Kolintang tingkat Nasional.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.