Wulan Denura Srikandi PP Kota Payakumbuh


Payakumbuh,netralpost- Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh, Selenggarakan Musyawarah Cabang untuk yang pertama kalinya.BKegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Srikandi Mandiri, Kreatif, dan Tangguh” tersebut, diselenggarakan di Aula rapat DPRD Kota Payakumbuh, (7/2/2010).


Dalam laporan Ketua Panitia Acara, Beti Novialni menjelaskan bahwa, pelaksanaan Muscab 1 adalah Muscab Srikandi PP yang pertama kali dilakukan di Payakumbuh. Sebelumnya lembaga Srikandi PP di SK kan oleh MPC.


”Sekarang srikandi PP menjadi organisasi PP semi Otonom. Majelis Pimpinan Nasional PP, mengharuskan Srikandi PP melakukan musyawarah di tiap tingkatan, dan akan menjadi MPW serta MPC Srikandi Pemuda Pancasila,” ujarnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua MPW Srikandi PP Sumbar Rezka Oktoberia, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, Kakankesbangpol Budhy Permana, Ketua GOW Machdalena Erwin Yunaz, Ketua DPC dan Srikandi kota/kabupaten se Sumatera Barat, Ketua Caretaker MPC PP Payakumbuh Roby Hadi Putra, serta Pengurus MPO dan MPC PP Payakumbuh termasuk Koti PP Payakumbuh.


Dalam sambutannya, Ketua DPW Srikandi PP Sumbar Rezka Oktoberia berharap agar PP terus dapat mewadahi semua warna. Tidak ada perbedaan tujuan di dalamnya karena semua kalangan ada disana.


“Begitu masuk organisasi PP, maka isinya harus merah putih. Pancasila sebagai ideologi kita,” kata Rezka.


Rezka yang juga merupakan anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat juga berpesan agar, dalam berorganisasi utamakan musyawarah mufakat. Apabila sudah sepakat, maka musyawarah bisa dilakukan dengan baik.


“Organisasi ini besar, mari kita bersama menjaga nama baik PP. Bahkan dua orang pejabat tinggi di negara ini seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti adalah anggota PP juga. PP bukan organisasi yang bisa dipandang sebelah mata, karena PP ada di seluruh jantung negeri di Indonesia,” ujarnya.


*Wulan Denura S.ST Terpilih Secara Aklamasi*


Dalam Musyawarah Cabang 1 Srikandi PP Kota Payakumbuh tersebut memutuskan bahwa Wulan Denura dipercaya menjadi “Nahkoda” (red: Ketua) Srikandi PP Kota Payakumbuh.


Wulan Denura terpilih secara aklamasi, yang artinya seluruh PAC Srikandi Pemuda Pancasila yang ada di Kota Payakumbuh, sepakat dan percaya kepada Wulan Denura untuk memimpin MPC Srikandi PP Kota Payakumbuh.


Dalam sambutannya, Wulan Denura Menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader Srikandi PP se-Kota Payakumbuh, yang telah memberinya kepercayaan memimpin Srikandi PP Payakumbuh.


”Insya Allah amanah dan kepercayaan ini akan kita jalankan dengan sebaiknya. Kita akan merangkul Srikandi Payakumbuh menjadi Srikandi yang mandiri, kreatif dan tangguh, sesuai tema Muscab. Semoga pengurus yang ada nantinya, dapat menjalankan tugas organisasi sesuai AD ART dan siap bergabung mendukung program pemerintah, ” ujar Wulan.


Wulan juga mengatakan bahwa, atas nama lembaga Srikandi PP Payakumbuh telah banyak melaksanakan kegiatan bersama, dengan MPC PP Payakumbuh.


” Insya Allah, kedepan kita merencanakan program-program kerja dengan prinsip pemberdayaan perempuan Srikandi. Selalu tetap solid menanamkan ideologi pancasila dalam diri masing-masing Srikandi,” imbuh Wulan


Wulan juga mengajak Kawan-kawan Srikandi PP Payakumbuh, untuk bersama-sama bergerak dan belajar berorganisasi dengan santun dan menjadi contoh bagi perempuan-perempuan lainnya. (Yon.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.