Pemasangan Sea Wall Pantai Pasir Jambak Hampir Rampung


Padang-netralpost.net
- Tiga titik abrasi Pantai Padang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menggunakan Dana Siap Pakai (DSP).

Dana Siap Pakai yang diturunkan untuk proyek penanganan transisi darurat ke pemulihan abrasi pantai Kota Padang sebesar Rp19 miliar.

Tiga titik abrasi yang ditangani adalah Kawasan Tugu Merpati, Kawasan Masjid Al Hakim dan Pasir Jambak.

Pemasangan batu pemecah ombak atau batu grib di kawasan Pantai Pasir Jambak masih dalam tahap pengerjaan. Ditargetkan pengerjaan batu penahan abrasi pantai ini bisa selesai akhir Maret 2021.

Sea Wall yang diakui kekuatannya tersebut memiliki gagang penyanggah ditengah sebagai penahan abrasi pantai yang semakin hari semakin mengikis bibir pantai yang indah.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Suryadi menjelaskan terkait progres pengerjaan di Pasir Jambak sudah mencapai 95 persen. Pengerjaan pengamanan pantai ini terdiri dari pemasangan seawall dan detroit dengan anggaran sebesar Rp 3.714.763.600.

Pengerjaan telah mencapai tahap penyelesaian dan berharap kontraktor menyelesaikan akhir Maret ini," jelas Suryadi saat meninjau pengerjaan proyek, Rabu (24/3/2021).(*)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.