Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto Ajak Anak-Anak Lestarikan Permainan Tradisional


Padang Pariaman-netralpost.net-
Seperti sekarang dunia seperti dalam genggaman, apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan Android. Demikian juga dengan anak muda jaman sekarang, yang terlalu asik dengan Android sehingga tidak lagi mengenal permainan tradisional.

Dengan dasar itulah membuat Babinsa Koramil 07/Pk  Kodim 0308/Padang Pariaman mengajak anak anak untuk ikut melestarikan permainan tradisional bermain kelereng, Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto ajak anak anak warga Korong Pinang Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman, menggajak anak anak untuk tidak melupakan permainan tradisional yaitu permainan kelereng, Sabtu (8/5/21).

”Kami tadi main kelereng sama bapak Tentara, kami dibagi kelereng sama bapak Babinsa supaya permainan tradisional ini bisa dilaksanakan di bulan Ramadhan dan liburan sekolah.  Ternyata sangat seru lho, sampai keringatku keluar semua dan ternyata lebih asik dari pada hanya main game. Kok bapak tentara nggak ngajak main kelereng dari dulu sih, "celoteh amir sambil menarik lengan baju Babinsa.

Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto Nagari pauh kambar menjawab celoteh amir ” kan kemarin adik adik sibuk main HP, jadi pak Tentara nggak berani, ternyata adek adek suka ya main kelereng jawab Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto.

Dengan mengajak anak anak bermain permainan tradisional diharapkan anak anak dapat mengenal dan melestarikan budaya bangsa tegas Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.