Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Goro Bersama Warga Nagari Toboh Gadang Barat


Lubuk Alung-netralpost.net
- Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto bersama warga Nagari Toboh Gadang Barat melaksanakan gotong-royong pembersihan sepanjang Sungai Surau Lua Korong Toboh Tangah Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (20/06/2021).

Kali ini kegiatan gotong-royong yang dilakukan berjalan cukup khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yang dihadiri Wali Nagari Toboh Gadang Barat Eko Febrianto Dt Rajo Alam, Babinsa, Perangkat Nagari dan masyarakat Korong Toboh Tangah, tokoh masyarakat dan pemuda, bahu membahu membersihkan titik yang menjadi sasaran.

“Gotong-royong merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari yang harus tetap digalakkan kendati saat ini masih dalam pandemi Covid-19,”ujar Serda Riko Gusrianto, selaku Babinsa Nagari Toboh Gadang Barat, Koramil 05/Lubuk Alung.

Selain itu, Serda Riko Gusrianto mengatakan, dirinya bersama staf Nagari tidak pernah bosan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Harapannya desa menjadi bersih, indah dan asri,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danrami 05/Lubuk Alungsep Kapten Arm Azral mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh prajurit bersama masyarakat bukti nyata partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan.

Diharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal. Dengan begitu sambung Danramil 05/Lubuk Alung, jalan keluar masuk Desa dapat selalu dijaga dan dirawat kebersihannya sehingga menjadi contoh bagi element masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam rangka Meningkatkan Rasa Cinta terhadap lingkungan serta hidup sehat,” kata Danramil.

Lanjut Danramil kegiatan ini merupakan kebijakan dari Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko yang disampaikan secara lisan kepada Danramil bahwa sebagai aparat teritorial, Babinsa harus bisa bekerja sama dan saling mendukung antara instansi lain, untuk mencapai suatu kemajuan di Daerah binaan, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.