Babinsa Koramil 07/Pk Ajak Warga Binaan Menjadi Contoh Bagi Anak-Anak Disiplin Menggunakan Masker


Padang Pariaman-netralpost.net
- Babinsa Koramil 07/Pk  Kodim 0308/Padang Pariaman Serda pry Iryanto  melaksanakan kegiatan patroli lingkungan dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dengan tujuan menumbuhkan kesadaran penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, saat Babinsa bertemu warganya langsung memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah, Minggu (20/6/2021).

Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi saat ini sangat penting, karena bukan hanya untuk keamanan penggunanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya. Penyebaran virus covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting, jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa penularan virus corona lebih rentan terjadap orang usia lanjut sehingga harus lebih waspada, disamping itu sebagai orang tua kiranya kita memberikan contoh kepada kaum remaja dan anak-anak agar menyadari manfaat menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker, “ucapnya”.

Ibu Sumiati warga Korong parit Nagari pauh kambar  mengatakan bahwa dirinya mempunyai masker dan sudah berulang kali mendengar sosialisasi penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona, namun dirinya menanggap karena hanya beraktivitas di lingkungan rumah saja maka jarang mengenakan masker tersebut. Disamping itu dirinya merasa terganggu saat berbicara bila menggunakan masker, “tuturnya”.

Menanggapi hal itu Babinsa menyampaikan agar kita punya tekad dan sadar untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker, penularan virus corona cukup serius dan sudah banyak memakan korban. Oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona, “tutur Babinsa”.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.