Berikan Materi Pra Manasik Haji, Kasi Haji dan Umroh Sampaikan Inovasi Haji

Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Padang, H. Dr (cand) Hendri Yazid, Dt. Rajo Di Guci memaparkan materi inovasi pra manasik haji kepada calon jemaah haji kota Padang (abrol pulungan).


Padang-netralpost.net-
Kepala Seksi penyelengara Haji dan Umrah Kemenag Kota Padang H. Hendri Yazid menyampaikan beberapa inovasi dan bimbingan penyelenggaraan haji 15 tahun yang akan datang dihadapan calon jemaah haji. 

Kegiatan bimbingan pra manasik Haji Kota Padang dilaksanakan di Aula lantai dua Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Padang,  Nanggalo, Rabu (16/06/2021).

Hendri memaparkan, proses dan inovasi penyelenggaraan ibadah haji sekaligus meluruskan informasi yang menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat calon jemaah Haji yang ingin membatalkan Hajinya.

Ia melanjutkan, hal ini dilakukan agar jemaah haji supaya bersemangat untuk menunggu dan seakan-akan jemaah ini dekat dengan keberangkatannya untuk  melaksanakan ibadah Haji walaupun keberangkatan mereka masih lama sehingga calon jemaah Haji nyaman dalam menunggu panggilan Haji, tuturnya.

"Kegiatan acara manasik haji, perkenalan yang akan brangkat 15 tahun yang akan datang," imbuhnya.

Hendri menambahkan, biar jamaah itu seakan-akan dekat dengan keberangkatannya. Program yang baru dari kita supaya jamaah itu tidak merasakan terlalu lama menunggu.

"contohnya bagaimana perjalanan ibadah haji atau umroh dan seakan-akan para jemaah terpancing untuk menyiapkan diri dari sekarang," papar Kasi yang penuh inovasi ini.

Lanjutnya, makanya kita berikan materi manasik haji ini jadi dengan adanya pra manasik haji ini bisa terobati hati para jamaah yang akan brangkat beberapa tahun yang akan datang, pungkasnya.

Selain itu Peserta Pra Manasik Haji Rusdiono mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh sangat bagus karena materi yang disampaikan sangat menarik walaupun kita masih lama menunggu panggilan untuk melaksanakan ibadah Haji, katanya.

"Sebenarnya saya pribadi berniat membatalkan ibadah haji ini. Namun, setelah adanya pelatihan dan pemahaman haji kami urung untuk membatalkannya," ujarnya penuh semangat.

Abrol

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.