PERGATSI Sumbar Resmi Dinahkodai Fathol Bari


Padang-netralpost.net-
Pelantikan pengurus Provinsi persatuan Gateball seluruh Indonesia (pergatsi) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2025. 

Awalnya olahraga ini termasuk olahraga rekreasi. Namun saat ini sudah menjadi olahraga prestasi dan berangsur-angsur mulai diminati oleh warga.

Tapi sayangnya keberadaannya belum banyak dikenal, oleh karena itu masyarakat perlu dikenalkan lebih intensif lagi. Untuk bermain di olahraga ini kita memerlukan insting atau konsentrasi tinggi dan kekompakan tim agar dapat memenangkan suatu permainan.


Kita baru saja dilantik, rencana kedepannya kita akan adakan rapat diseluruh bidang, yang jelas kepemimpinan yang terdahulu kita sudah ada iven-iven juga, pertama kita sudah mengadakan iven. Dalam iven ini kita mengundang provinsi tetangga seperti Jambi, Riau, Bengkulu. Jadi itu kita laksanakan kemaren bertepatan dengan ulang tahun PUPR.

Hal itu disampaikan Ketua Gateball Provinsi Sumatera Barat Ir fathol Bari saat acara Pelantikkan Ketua Gateball Provinsi Sumatera Barat, Rabu (16/6/2021).

Kemudian dalam waktu dekat ini kita akan adakan iven yang ada di kabupaten/kota, istilahnya adu kemampuan juga. Olahraga Gateball ini sudah kita usulkan ke Pemprov supaya ada peningkatan atlit kita dari tahun ke tahun, karena meskipun di Papua belum ikut serta insyaallah PON di tahun 2024 yang dilaksanakan di Medan dan Aceh, kemungkinan olahraga Gateball ini sudah dipertandingkan, ujarnya.

Waktu pra-PON sebenarnya Sudah di siapkan, kita ada delapan atlit yang sudah lolos kita.

Olahraga Gateball ini sudah ada 11 kabupaten/kota sudah terbentuk, target kita akan di bentuk 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Setelah ini mungkin mana yang sudah siap kepengurusan kabupaten/kota kita lantik secepatnya, pungkasnya.

Abrol

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.