Pemko Payakumbuh Intensifkan Penggunaan Aplikasi Sipaduko




Payakumbuh,Payakumbuh-Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar rapat dalam rangka mengintensifkan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Puskesmas Terpadu Kota Payakumbuh (SiPaduko) di Aula Randang lantai 2 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (22/6) Sore. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten II Wali Kota Payakumbuh Elzadaswarman, Kepala Diskominfo Armein Busra, Kabid PPSDK dinas kesehatan dan jajaran, camat Payakumbuh barat,  Lurah di wilayah kerja Puskesmas Ibuh, serta perwakilan dari Puskesmas yang ada di Kota Payakumbuh. 


Aplikasi SiPaduko yang bisa di akses melalui Hp Android adalah wujud Pemko Payakumbuh untuk memberikan pelayanan secepat mungkin untuk masyarakat kota payakumbuh, khususnya untuk puskesmasnya, dimana selama ini masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan harus datang ke Puskesmas, namun dimasa pandemi saat sekarang ini dengan menggunakan Aplikasi Sipaduko melalui Smartphone masyarakat bisa melakukan pendaftaran meskipun dalam perjalanan.


"Kita harapkan Aplikasi SiPaduko ini betul-betul memberi manfaat yang banyak untuk masyarakat dan menjadi terobosan terbaik kita dalam mengatasi pandemi yang saat ini masih kita tekan angka penyebarannya," kata Sekretaris Daerah Rida Ananda. 


"Mari para lurah, tenaga kesehatan dan perangkat daerah lainnya untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan aplikasi sipaduko ini kepada masyarakat agar kemudahan ini dirasakan oleh masyarakat di kota payakumbuh. Terutama pada saat masyarakat berobat ke puskesmas, tenaga kesehatan yang melayani di Puskesmas diharapkan membantu masyarakat dalam penginstalan aplikasi tersebut dan menjelaskan secara gamblang kegunaan aplikasi tersebut,"ujarnya.


Sekda juga berharap dengan adanya aplikasi ini masyarakat bisa semakin mudah untuk mengakses semua fasilitas kesehatan Puskesmas yang ada di Kota Payakumbuh.


Plt.Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Armein Busra mengatakan manfaat aplikasi Sipaduko adalah untuk mempermudah masyarakat mendaftar ke Puskesmas.


"Aplikasi ini gunanya untuk memfasilitasi pasien bagaimana registrasi secara online dibantu juga dengan rekam medik secara online agar memudahkan pasien mendaftar ke puskesmas," Kata Armein


Armein juga mengatakan bahwa aplikasi ini dapat memotong waktu tunggu pasien, bahkan sampai ke pemberian resep sudah otomatis keluar di aplikasi dan memudahkan pelaporan ke Dinas Kesehatan, BPJS dan juga kita buat rujukan online ke Rumah Sakit Umum," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.