Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Wali Kota Riza Falepi Bahagia Lansia Mulai Banyak Divaksin, "Kita Tak Ingin Ada Kematian Lagi Akibat Covid-19"

 


Payakumbuh,netralpost---

Wali Kota Riza Falepi meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh agar vaksinasi covid-19 terlaksana secara merata kepada masyarakat Kota Payakumbuh. Harapan yang sangat kuat itu diupayakan demi melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus Corona


"Payakumbuh pernah berada di zona oranye dengan nilai terendah Se-Sumatera Barat pasca lebaran karena naiknya angka kematian akibat Covid-19 dan penambahan kasus positif. Namun dengan penanganan yang baik dengan semua pihak, pada update minggu kemarin, nilainya sudah naik cukup tinggi, 2,26. Dengan begitu kita optimis bisa mengejar target untuk mencapai zona kuning bahkan zona hijau dalam waktu dekat," kata Riza saat memantau pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Lurah Ikua Koto Dibalai, Rabu (2/6).


Wali kota dua periode itu mengaku bahagia saat melihat antusias masyarakat terutama lansia yang ikut vaksinasi, bahkan ada yang sudah ikut untuk dosis kedua.


"Kalau lansia adalah kelompok yang paling Rentan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, jangan ada lagi kita bersua kematian karena terpapar Covid-19," kata Riza.


Riza juga sangat mengapresiasi salah satu bentuk pelaksanaan vaksinasi di Payakumbuh Utara ini, dimana Camat dan Lurah aktif mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi di kantor pemerintahan bersama petugas dari Puskesmas. 


"Kita ingin sinergi dan kerjasama seperti ini dilakukan di kecamatan dan di kelurahan lain, bagaimana mendorong masyarakat untuk bisa ikut vaksinasi sehingga banyak jiwa yang dapat kita selamatkan. Untuk mencapai zona hijau dibutuhkan keseriusan dan kemauan kita bersama, salah satunya dalam menyukseskan program vaksinasi ini, dan kami menghimbau masyarakat jangan gampang terprovokasi serta percaya akan berita Hoax yang beredar terkait vaksin ini. kata Riza.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal menjelaskan puskesmas selalu siap siaga melaksanakan vaksinasi. Bahkan kemampuan puskesmas di Payakumbuh bisa melaksanakan lebih dari 1000 sehari.


"Kita harus mengoptimalkan proses vaksinasi agar berjalan lancar, masyarakat tak perlu cemas, vaksin ini tidak berbahaya dan telah teruji keakuratannya," kata kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.