Kodim 0308/Pariaman dan Polres Padang Pariaman Bantu Petugas kesehatan Mengevakuasi Pasien Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19


Padang Pariaman-netralpost.net-
Sebanyak 20 personil Kodim 0308/Pariaman membantu melakukan evakuasi warga Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (28/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko menyampaikan, personil yang diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap pasien yang terkonfirmasi positif. "Kami menurunkan personil karena pihak panti kekurangan tenaga untuk mengevakuasi pasien," jelasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya selalu siap membantu tenaga kesehatan untuk melakukan evakuasi. "Atas sinergi itu maka insyaallah upaya yang kita lakukan akan berjalan dengan baik dan sesuai yang kita harapkan. Semoga pasien yang terkonfirmasi tetap sabar dan jangan panik, tapai bertawakal kepada Allah SWT. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai menyampaikan, dari jumlah 33 yang positif itu diantaranya 9 orang pegawai dan 24 orang warga binaan panti tersebut.

Ia mengatakan, sebelumnya ada satu warga binaan yang meninggal karena positif. Menurut informasinya banyak warga binaan lain yang kontak langsung dengan pasien positif yang meninggal itu. 

Dikatakannya, ada sebanyak 86 orang yang melakukan tes swab. Dari jumlah tersebut dinyatakan positif sebanyak 33 setelah hasil tes keluar. Pihaknya menyampaikan semuanya akan dibawa ke RSUD Padang Pariaman untuk dilakukan Screening. 

"Setelah dilakukan screening, jika ada pasien yang menderita penyakit bawaan maka pasien tersebut akan dirawat, sebaliknya jika tidak ada penyakit bawaan maka akan diisolasi mandiri di panti tersebut," ujarnya. (rr)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.