Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Luar Biasa, 914 orang ikuti Gebyar Vaksinasi covid-19 Kecamatan Payakumbuh Utara.




Payakumbuh,netralpost--Demi mencegah penyebaran Covid 19, Camat Payakumbuh Utar menggelar gebyar vaksinasi covid-19 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Rabu (7/7). 


Gebyar vaksinasi kali ini melibatkan 3 Puskesmas di Kecamatan Payakumbuh Utara diantaranya Puskesmas Tarok, Lampasi dan Tiakar.


Turut hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksin Kecamatan Payakumbuh Utara, Danramil 01/PYK Zul Padri, Kapolsek Kota Payakumbuh Julianson, Babinsa Kelurahan Balai Tangah Koto Hasan Basri, Bhabinkantibmas Kelurahan Tigo Koto Diate Eko Sandra. 


Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni mengatakan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam memerangi penyebaran covid 19, serta mensukseskan gebyar vaksinasi, Kecamatan Payakumbuh Utara selalu memberikan inovasi agar menarik minat dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksin. 


"Luar biasa antusias masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Terlihat masyarakat berbondong bondong mendatangi kantor camat untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dari petugas Puskesmas," Ujarnya 


Ditambahkan, Defi panggilan akrab Camat Payakumbuh Utara tercatat yang mendaftar untuk melaksanakan vaksin sampai pendaftaran ditutup pukul 14.30 Wib hari ini sudah sebanyak 914 orang. Kemungkinan jumlahnya akan tembus 1000 lebih jika kita masih buka pendaftaran.


Lebih lanjut informasi yang didapat media dari camat Payakumbuh Utara, sampai sore ini masih banyak warga yang mendaftar untuk divaksin. Tapi mengingat daya tampung dan daya dukung jadi pendaftaran kita batasi, dan kita arahkan bagi masyarakat yang akan divaksin bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan besok (8/7) di lingkungan Kaniang Bukik, Masjid Istiqamah Kelurahan Tigo Koto Dibaruah.


“Ini progress yang cukup signifikan, Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, angka partisipasi masyarakat semakin meningkat, apalagi masyarakat sudah sangat menyadari pentingnya divaksin.” kata Defi. 


Senada, Sekretaris Camat Payakumbuh Utara Rudi Arnel mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin untuk mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 di Kota Payakumbuh. Dengan menyukseskan vaksinasi, semoga target Kota Payakumbuh ke Zona Hijau segera tercapai. 


"Terima Kasih banyak kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin, semoga dengan mengikuti Gebyar vaksin dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Payakumbuh. Untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, mari bersama-sama kita melaksanakan vaksin agar Covid dapat ditekan penyebarannya sehingga Kota Payakumbuh menjadi Zona Hijau dan seluruh kegiatan dan perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala," Ujar Rudi. 


Ditempat yang sama, Kapolsek Kota Payakumbuh Julianson didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Tigo Koto Diate Eko Sandra mengatakan kegiatan gebyar vaksin yang dilaksanakan Kecamatan Payakumbuh Utara sangat luar biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan dengan tingginya animo masyarakat yang mengikuti vaksin, pemerintah dan instansi terkait dapat mensukseskan pemberian vakson secara menyeluruh dan payakumbuh bebas dari penyebaran covid 19.


"Luar biasa, animo masyarakat Kecamaatan Payakumbuh utara yang mengikuti vaksin sudah mencapai 914 orang. Kita tetap turunkan personil untuk menjaga prokes. Dan dikecamatan lain juga kita laksanakan dengan tujuan akhir Payakumbuh bebas dari Covid 19," Ujarnya. 


Senada, Danramil 01/PYK Zul Padri didampingi Babinsa Kelurahan Balai Tangah Koto Hasan Basri mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah hal positif dalam mensukseskan program vaksinasi yang digelar pemerintah untuk menekan penyebaran covid. Semoga Kecamatan lain di Kota Payakumbuh juga mengikuti hal positif seperti ini. Vaksin dilakukan untuk melindungi dan proteksi diri dari serangan virus corona. 


"Vaksin ini dijamin halal, kegiatan vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama demi menekan penyebaran Covid 19. Dengan adanya dorprize dan buah tangan yang diberikan oleh kecamatan payakumbuh utara, semoga masyarakat makin meningkat keinginan dan semangat dalam melaksanakan vaksinasi. Mari bersama-sama ikuti gebyar vaksin, Masyarakat sehat, Corona Hilang," Pungkas Zul Padri. 


Salah seorang masyarakat Nisa Jannati (21) Warga Kecamatan Payakumbuh Utara sangat mendukung diadakannya Gebyar Vaksin agar virus corona segera menghilang dan ekonomi kembali pulih. 


"Berkat vaksin hari ini Saya dan  masyarakat Payakumbuh Utara Khususnya insyaallah terlindungi dari serangan Covid 19. Dan alhamdulillah Dorprize utama jatuh ketangan saya. Terima Kasih Buk Camat," Pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.