Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19, Babinsa Pakandangan Tetap Jaga Kewaspadaan


Padang Pariaman-netralpost.net-
Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian dan Babinkamtibmas serta anggota puskesmas, melaksanakan pengamanan Pemakaman Almarhum Drs.H Syarif Usman (73) bertempat di pemakaman Keluarga di Korong Tanjung Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, jum'at (09/07/21).

Pemakaman pasien Covid-19 tersebut dilaksanakan di pemakaman keluarga Korong Tanjung Aur yang di laksanakan oleh pihak keluarga yang memakai APD lengkap dan dihadiri oleh Babinsa, babinkamtibmas, Tim trecer, Keluarga, kerabat almarhum dan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan pemakaman telah sesuai dengan SOP Covid-19 yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh pihak keluarga dengan memakai perlengkapan APD Covid-19 dan selesai pada pukul 23.10 Wib. 

Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.