Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Wakil Ketua DPRD Armen Faindal Apresiasi Semangat Berbagi Alumni SMP 1-'77 Peduli Pendidikan




Payakumbuh,netralpost --- Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal mengapresiasi kepedulian alumni SMPN 1 Payakumbuh tahun 1977 yang melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak kurang beruntung di Payakumbuh di Chanta Kafe, Ngalau, Minggu (11/7).


Sebanyak 17 orang anak sekolah kurang mampu yang mendapatkan bantuan biaya perlengkapan sekolah dari Alumni SMP 1-’77. Ada 6 siswa SD menerima masing-masing Rp. 300.000 5 siswa SMP menerima masing-masing Rp. 400.000, dan 6 siswa SMA menerima masing-masing Rp. 500.000.


Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Ketua Alumni SMP1-’77 Dedi Novaldi. Meski bukan alumni SMPN 1 Payakumbuh, Armen Faindal yang merupakan wakil rakyat saat ini dalam sambutannya mengatakan ikut merasakan semangat yang diberikan oleh Alumni SMPN 1 Payakumbuh ’77 itu, kepedulian terhadap insan pendidikan seperti ini patut ditiru


“Saya merupakan alumni SMEA tahun 77, setidaknya kita sama-sama alumni 77, dan kita berharap alumni yang sukses dan ada di mana-mana ini bisa ikut berbagi kepedulian terhadap pendidikan, ini suatu hal yang patut dipuji, dicontoh, dan ditiru,” kata politikus Demokrat itu.


Malah, kata Armen menjelaskan, kepedulian kepada anak-anak generasi yang baru tumbuh ini adalah wujud nyata keinginan untuk berprogress kedepan. Menurutnya, maju atau mundurnya suatu daerah itu tergantung dari kualitas pendidikannya. Armen mencontohkan salahsatunya Negara Jepang, yang pada tahun 1945 dibom atom oleh Amerika saat perang dunia ke dua, dan saat itu pula Indonesia baru merdeka.


“Sumber daya manusia yang pertama kali mereka perhatikan adalah berapa jumah guru yang tinggal, itu karena mereka peduli dengan pendidikan. Jepang ambruk kita merdeka. Dalam waktu cepat Jepang memperkuat ekonominya, memulai langkah menjadi negara maju di Asia, itu semua karena kualitas pendidikan mereka yang begitu baik,” pungkas Armen.


Senada, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan Ini suatu kegiatan yang mulia. Alumni harus saling membantu, alumni akan jauh lebih kuat kalau mengerti kebutuhan sesama alumni seperti memperhatikan alumni yang membutuhkan pertolongan dan jangan lupa berbagi keluar seperti kegiatan hari ini, alumni smp 1 77 berbagi untuk anak sekolah dari keluarga kurang mampu.


“Seperti halnya saat ini, di masa pandemi ini kehidupan masyarakat semakin sulit disat itulah para alumni bisa membantu sesama yang kesusahan, semoga kegiatan kota mendapat ridho dari allah dan mendapat amal ibadah dari Allah,” kata Erwin Yunaz.


Rahmawati didampingi Novi Metrina Aziz selaku perwakilan alumni SMP 1-’77 mengatakan sumber dana dari kegiatan ini adalah sumbangan dari alumni yang menggalang dana dari donatur. Kegiatan bakti sosial sudah menjadi agenda tahunan, pada tahun dulu ada berbagi sembako dengan panti jompo dan keluarga miskin di Situjuah. (Yon)



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.