Wakil Ketua DPRD Armen Faindal Apresiasi Semangat Berbagi Alumni SMP 1-'77 Peduli Pendidikan




Payakumbuh,netralpost --- Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal mengapresiasi kepedulian alumni SMPN 1 Payakumbuh tahun 1977 yang melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak kurang beruntung di Payakumbuh di Chanta Kafe, Ngalau, Minggu (11/7).


Sebanyak 17 orang anak sekolah kurang mampu yang mendapatkan bantuan biaya perlengkapan sekolah dari Alumni SMP 1-’77. Ada 6 siswa SD menerima masing-masing Rp. 300.000 5 siswa SMP menerima masing-masing Rp. 400.000, dan 6 siswa SMA menerima masing-masing Rp. 500.000.


Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Ketua Alumni SMP1-’77 Dedi Novaldi. Meski bukan alumni SMPN 1 Payakumbuh, Armen Faindal yang merupakan wakil rakyat saat ini dalam sambutannya mengatakan ikut merasakan semangat yang diberikan oleh Alumni SMPN 1 Payakumbuh ’77 itu, kepedulian terhadap insan pendidikan seperti ini patut ditiru


“Saya merupakan alumni SMEA tahun 77, setidaknya kita sama-sama alumni 77, dan kita berharap alumni yang sukses dan ada di mana-mana ini bisa ikut berbagi kepedulian terhadap pendidikan, ini suatu hal yang patut dipuji, dicontoh, dan ditiru,” kata politikus Demokrat itu.


Malah, kata Armen menjelaskan, kepedulian kepada anak-anak generasi yang baru tumbuh ini adalah wujud nyata keinginan untuk berprogress kedepan. Menurutnya, maju atau mundurnya suatu daerah itu tergantung dari kualitas pendidikannya. Armen mencontohkan salahsatunya Negara Jepang, yang pada tahun 1945 dibom atom oleh Amerika saat perang dunia ke dua, dan saat itu pula Indonesia baru merdeka.


“Sumber daya manusia yang pertama kali mereka perhatikan adalah berapa jumah guru yang tinggal, itu karena mereka peduli dengan pendidikan. Jepang ambruk kita merdeka. Dalam waktu cepat Jepang memperkuat ekonominya, memulai langkah menjadi negara maju di Asia, itu semua karena kualitas pendidikan mereka yang begitu baik,” pungkas Armen.


Senada, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan Ini suatu kegiatan yang mulia. Alumni harus saling membantu, alumni akan jauh lebih kuat kalau mengerti kebutuhan sesama alumni seperti memperhatikan alumni yang membutuhkan pertolongan dan jangan lupa berbagi keluar seperti kegiatan hari ini, alumni smp 1 77 berbagi untuk anak sekolah dari keluarga kurang mampu.


“Seperti halnya saat ini, di masa pandemi ini kehidupan masyarakat semakin sulit disat itulah para alumni bisa membantu sesama yang kesusahan, semoga kegiatan kota mendapat ridho dari allah dan mendapat amal ibadah dari Allah,” kata Erwin Yunaz.


Rahmawati didampingi Novi Metrina Aziz selaku perwakilan alumni SMP 1-’77 mengatakan sumber dana dari kegiatan ini adalah sumbangan dari alumni yang menggalang dana dari donatur. Kegiatan bakti sosial sudah menjadi agenda tahunan, pada tahun dulu ada berbagi sembako dengan panti jompo dan keluarga miskin di Situjuah. (Yon)



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.