Prosesi Pemakaman Purnawirawan Sertu Syamsuar Mantan Anggota Koramil 05/Lubuk Alung


Lubuk Alung-netralpost.net-
Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman turut mengikuti prosesi pemakaman Almarhum Sertu Purn Syamsuar di wilayah Korong Kampuang Kalawi Nagari Pasie Laweh Kecematan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (2/8/2021).

Almarhum Sertu Purn Syamsuar, tutup usia pada umur 54 tahun, merupakan mantan anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, meninggal dunia pada hari Minggu (1/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Almarhum meniggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Sebelum menuju ke lokasi pemakaman umum jenasah di sholatkan di rumah duka. Sebenarnya pihak keluarga menginginkan almarhum di makamkan secara militer, berhubung  situasi hari sudah malam dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan upacara secara militer, maka pihak keluarga memutuskan dimakamkan secara sipil.

Kapten Arm Azral Danramil 05/Lubuk Alung mewakili Komandan Kodim 0308/Pariaman memberikan sambutan mengatakan sebenarnya kami sudah menyiapkan untuk pemakaman almarhum dengan cara upacara militer karena sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa – jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa selama Berdinas di TNI AD. Berhubung situasi hari sudah malam, jadi almarhum dimakamkan secara sipil itupun permintaan dari pihak keluarga” ungkapnya.

Selanjutnya Kapten Arm Azral menyampaikan kami dari Koramil 05/Lubuk Alung atas nama Kodim 0308/Pariaman turut berbela sungkawa yang mendalam, semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT.

Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” tutup Danramil.

Pada proses pemakaman dihadiri Bupati Padang Pariaman Bpk. Suhatri Bur, Anggota Koramil 05/Lubuk Alung, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Perwakilan Pepabri Kecamatan Lubuk Alung serta warga masyarakat sekitar.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.