Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Yufnani Away Masuki Purna Tugas, Dilepas Saat Apel Pagi Di Balai Kota




Payakumbuh,netralpost--- Perpisahan dengan Yufnani Away yang memasuki purna tugas dilaksanakan pada apel pagi aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh dengan pelaksana pejabat wanita di halaman balai kota, Senin (2/8).


Bertindak sebagai Pembina Apel Staf Ahli Setdako sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Elfriza Zaharman, Pemimpin Apel Kasubag Pemerintahan Umum Ate Mugiarae, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Kasubag Tata Usaha Pimpinan Elya Harmi, Pembaca Panca Prasetya Korpri Kabid Sosial Budaya Bappeda Fittria Nazmi, serta Pembaca Doa Staf Ahli Herlina.


Elfriza Zaharman dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada pelaksana apel pagi ini dari kalangan ASN wanita, diharapkan ini menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam beremansipasi.


"Bahkan, ada pelaksana yang susah tidur karena katanya grogi, tapi alhamdulillah pagi ini apel pagi berjalan sukses dan lancar, kita sampaikan apresiasi," ungkapnya.


Dari sisi lain, Elfriza alias Cece juga menyampaikan informasi dimana kasus Covid-19 terus meningkat di Payakumbuh, sebelumnya kelurahan-kelurahan berada di zona hujau dan kuning, namun saat ini ada 2 kelurahan di zona merah.


"Mari kita jaga terus protokol kesehatan. Kepada saudara-saudara kita yang terbaring sakit, kita doakan semoga lekas sembuh dan dapat bergabung kembali dalam bertugas melayani masyarakat," ajak Cece.


Sementara itu dalam acara tambahan, dilaksanakan penyerahan cindera mata kepada Yufnani Away oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Asisten I yang baru yakni Dafrul Pasi bersama Asisten II Elzadaswarman dan Asisten III Amriul Dt. Karayiang.


Yufnani Away atau yang akrab disapa Pak Aci sudah banyak menduduki jabatan Eselon III atau administrator, untuk jabatan Eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama dirinya pernah jadi Staf Ahli Ekonomi Pembangunan, Kepala Badan Kesbang PBD, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPBD, dan terakhir Asisten I.


Yufnani Away dalam suasana keharuan mengatakan ini terakhir kali baginya mengikuti apel pagi bersama sebagai ASN. Dia sudah berdinas di Payakumbuh selama 30 tahun 7 bulan. Dalam kedinasan selama itu, untuk di sekretariat balai kota ini adalah kedua kalinya untuknya.


"Terkahir saya 10 bulan sebagai Asisten I Setdako. Dalam pergaulan selama ini banyak berinteraksi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, sekda, ASN, dan THL. Kalau ada kekurangan yang kami lakukan dalam bertutur kata dan saat bertindak ada yang tidak berkenan, mohon dimaafkan," ungkapnya haru.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan banyak ilmu yang diberikan Yufnani Away kepada para ASN sebagai seorang senior, sehingga banyak pengalaman yang tak terlupakan telah terjalin selama ini.


"Atas nama Pemko Payakumbuh menyampaikan terima kasih atas dedikasi, pengabdian selama ini, pikiran, bantuan tenaga, materil, dan moril dari pak Aci. Selamat memasuki purna tugas, kami harap tetap selalu aktif di organisasi kemasyarakatan dan jangan diam diri di rumah saja. Kami mewakili ASN, mohon maaf bila ada cara yang tidak sesuai pada tempatnya, bapoilah batiggalah. Walaupun sekarang baju sudah bertukar, tapi bisa juga lah sekali-sekali kita duduk bersama mengopi lagi di Paliko Kafe MPP Balaikota," pungkas Sekda. (Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.