Dalam Kegiatan Lomba Cerdas Alquran Tingkat SDWalikota Hendri Septa : Mari Ciptakan Generasi Muda Unggul dan Berkualitas



PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menginginkan para generasi muda di kota yang ia pimpin menjadi generasi berkualitas selaku calon pemimpin di masa depan Generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di sama datang, maka itu kita harus membekali mereka agar menjadi generasi berkualitas dan unggul sehingga sukses di masa depan.

Demikian hal itu diungkapkan wali kota muda tersebut sewaktu memberikan sambutan saat membuka Lomba Cerdas Alquran tingkat SD se-Kota Padang yang diselenggarakan Padang TV bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang di Studio Padang TV Jalan Adinegoro No.17 A Lubuk Buaya, Rabu (29/9/2021) pagi.



Menurut Hendri, menyiapkan dan membekali generasi muda adalah perbuatan yang mulia. Sebagaimana hal itu sesuai dengan firman Allah Swt Alquran ayat 9 yang terjemahannya "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar."

Sementara terkait Lomba Cerdas Alquran tersebut, Wako Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik dalam hal ini tingkat SD di Kota Padang. Meski di masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk menggelar kegiatan positif seperti kegiatan yang diikuti perwakilan 11 kecamatan se-Kota Padang.



"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang saya sangat menyambut baik dan mensuport digelarnya lomba yang luar biasa ini dalam mempersiapkan generasi muda Kota Padang yang beriman. Karena peserta didik para generasi muda kita semakin termotivasi untuk membaca, menghafal dan mendalami makna dari kitab suci Alquran. Mereka adalah yang akan membangun Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan Indonesia di masa depan. Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut dilakukan," imbuh Wako Hendri yang disambut antusias hadirin saat itu.

Terakhir orang nomor satu di Kota Padang itu menyiratkan bahwa di dalam Lomba Cerdas Alquran ini bukanlah sekadar mencari juara. Namun lebih dari itu, yaitu bagaimana peserta dan generasi muda lainnya dapat membumikan dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.



"Terima kasih kepada Padang TV bekerjasama dengan Disdikbud Padang dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini. Hal ini sejalan dengan visi Kota Padang yakninya mewujudkan Padang sebagai kota yang Madani berbasiskan pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggul serta berdaya saing. Sekali lagi kami mengucapkan selamat bagi panitia penyelenggara dan peserta yang mengikuti Lomba Cerdas Alquran ini," pungkas wali kota agamis itu mengakhiri sambutan.

Juga hadir di kesempatan itu Kabid Dikdas Disdikbud Padang Syafrizal Syair beserta para Kepala SD, guru-guru dan wali murid baik secara langsung ataupun virtual.(Dv/Prokompim Pdg)

 

 

 

 

 

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.