Gebyar Vaksin Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66 Bersama SMA N 1 Harau Berjalan Sukses




LIMAPULUH KOTA,netralpost  - Sebanyak 800 Siswa SMA Negeri 1 Harau di Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke-66, tampak antusias. siswa ikuti vaksin sangat ingin mengikuti ,karena untuk perang melawan covid 19 ,dan Sangat Penting bagi Siswa,Jumat (24/9) 




Vira, salah seorang siswa SMA Negeri 1 Harau usai divaksin mengaku tidak banyak merasakan keluhan. Bahkan disampaikannya, saat dilakukan vaksin malah tidak terasa sakit apa-apa. Hanya sebutnya, usai divaksin memang ada sedikit rasa sakit yang dirasakan. "Saat Vaksin tidak terasa apa-apa, setelah selesai ada sedikit terasa sakit, sedikit tapi tidak apa," akunya siswa yang kini duduk dibangku kelas XI itu.  


Hal serupa juga disampaikan Nadila, dimana dirinya ikut vaksin karena memang penting. Menurutnya, tentu dengan divaksin sudah mengikuti himbauan dari pemerintah sekaligus ikut berpartisipasi menciptakan hard immunity untuk mencegah penularan Covid-19 terutama dilingkungan sekolah.




Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Harau, Afrizal mengakui dari 1.115 orang siswa SMA Negeri 1 Harau, sebanyak 800 orang ikut gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar Kapolres dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Antusisas siswa mengikuti vaksinasi setelah dapat izin orangtua, patut diapresiasi. "Alhamdulillah antusias siswa kita ikut vaksin tinggi. Kita patut bersyukur, acara berjalan lancar, aman dan sukses. Mudah mudahan setelah ini kita terhindar dari penularan covid-19," harapnya. 


Dia menyebut, sebahagian siswanya juga sudah melakukan vaksin ditempat lain dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan demikian sebut Kepsek yang dekat dengan awak media ini, akan terbentuk hard immunity dilingkungan sekolah. "Dengan telah divaksinnya seluruh siswa kita, maka tentu akan tercipta kekebalan kelompok. Kemudian juga kita dapat bersiap melakukan sekolah tatap muka secara penuh, mudah-mudahan," ungkapnya. 


Kasat Lantas Polres Lima Puluh Kota, Iptu Dian Jumes mengapresiasi ratusan siswa SMA Negeri 1 Harau dan SMA Negeri I Guguak. Di Dua sekolah Menengah itu, tempat dilaksanakannya gebyar vaksinasi Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 dengan target 800 siswa.



Pada kesempatan itu, Iptu Dian Jumes juga mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. Bahkan Kapolda sempat bertanya kepada Kasat Lantas Iptu Dian Jumes terkait target vaksinasi yang dilakukan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. "Target kita 800 siswa di Dua sekolah," sebutnya menjawab pertanyaan Kapolda. 


Kasat Lantas yang ramah ini mengajak siswa dan masyarakat untuk ikut vaksin. Menurutnya, tidak perlu takut untuk divaksin, karena semuanya aman untuk kesehatan. "Kita himbau siswa dan masyarakat untuk ikut vaksin dan jangan takut, aman untuk kesehatan," ucapnya mengajak. 


Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan N, didampingi Asisten I Dedi Permana dan Camat Harau, Andri Yasmen, yang ikut meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di SMA Negeri 1 Harau sempat berbincang dengan siswa dan mengapresiasi siswa yang bersemangat mengikuti vaksin..


Dia menyebut, di Sumatera Barat daerah Lima Puluh Kota berada diurutan 13 percepatan vaksinasi. Wabub menghimbau agar masyarakat mendukung dan tidak takut untuk divaksin. Dengan banyaknya masyarakat divaksin maka akan tercipta kekebalan kelompok. "Minimal 80 persen dari populasi masyarakat kita divaksin, maka tercipta kekebalan kelompok yang dapat melindungi masyarakat secara 100 persen. Dan saat ini kita berada di urutan 13 percepatan vaksinasi di Sumbar," sebutny.  


Wabub juga mengatakan dengan terwujudnya hard immunity, maka ekonomi akan bangkit dan pulih kembali. "Kita himbau semua warga kita untuk ikut vaksin. Baik masyarakat umum maupun siswa, jadi semuanya diharapkan ikut vaksin," ucapnya. (Yon)


Lipsus Kab.50 Kota

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.