Polisi Peduli, Alumni Akpol 1995 "Patriatama" Polda Sumbar gelar Vaksinasi Gratis dan Salurkan Bansos


Padang-netralpost.net-
Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 Patriatama yang berdinas di Polda Sumbar, tadi siang menyerahkan 1.000 paket bantuan sosial di saat menyelenggarakan vaksinasi gratis di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (3/9). 

"Bakti sosial dengan tema "Patriatama Berbagi di masa Pandemi". Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 13 provinsi dengan target 40 ribu vaksinasi, 27 ribu bantuan sosial. Sedangkan target di Sumbar 2.000 vaksinasi dan 1.000 bantuan sosial berupa Sembako," kata Koordinator Alumni 1995 Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik.

Disebutkan, kegiatan ini dilaksanakan berawal dari rasa empati serta ikut merasakan dampak akibat pandemi Covid-19. Selain itu, ingin membantu program pemerintah dalam hal mempercepat proses vaksinasi. 

"Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk kalangan akademisi mahasiswa dan masyarakat di sekitar UNP. Kegiatan dilaksanakan dua kali, yakni Jumat (3/9) dan Senin (6/9). Untuk vaksinnya Sinovac," ujarnya. 

Menurut Kombes Pol Defrian Donimando yang saat ini menjabat Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sumbar, selain vaksinasi, protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan secara disiplin demi mencegah penularan Covid-19. Oleh sebab itu, edukasi Prokes terhadap masyarakat harus dilaksanakan secara masif. 

"Selalu itu (edukasi Prokes) menjadi hal yang perlu dan harus dilaksanakan dalam melakukan upaya-upaya edukasi kepada masyarakat. Kami selaku bagian dari unsur pemerintahan dalam hal ini Polda Sumbar senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Prokes dalam meminimalkan penyebaran Covid-19," terangnya. 

Sementara itu, alumni Akpol 1995 lainnya, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, S.Ik menambahkan, terkait Prokes pihaknya terus konsisten mengedukasi masyarakat, sebab edukasi adalah salah satu upaya membantu pemerintah menekan Covid-19.

"Edukasi sudah kami laksanakan dari awal sampai saat ini, kami tetap konsisten. Kami membantu upaya pemerintah bagaimana menurunkan dampak daripada wabah Covid-19," ujarnya. 

Oleh sebab itu katanya, melalui kegiatan "Patriatama Berbagi di Masa Pandemi" inilah, Alumni Akpol 1995 memberikan empati kepada masyarakat dengan melaksanakan Baksos vaksinasi gratis dan menyerahkan Sembako.

"Kami melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.000, dan menyalurkan bantuan sosial 1.000 paket, khusus di Kota Padang dan ini adalah bagian dari kegiatan serentak dilaksanakan 13 provinsi di Indonesia," bebernya. 

Dikatakannya, program vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah demi mencegah penularan Covid-19, sekaligus untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity. Kegiatan bekerja-sama dengan Biddokkes Polda Sumbar dan UNP. 

"Tentunya kita berharap kegiatan ini bisa meringankan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19, di masa pandemi kami membantu agar masyarakat sehat saat melakukan aktivitas di masa pandemi," ucapnya. 

Salah seorang peserta vaksin, Titi, mengatakan, bersedia mengikuti vaksin dengan kesadaran diri, dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun. "Saya sudah divaksin, dan Alhamdulilah setelah divaksin tidak ada masalah. Selain itu saya juga diberikan Sembako. Terima kasih kepada pak polisi Patriatama," tutur Titi. 

Dijetahui, Alumni Akpol 1995 yang berdinas di Polda Sumbar adalah Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Dirreskrimum Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, S.Ik, dan Auditor Itwasda Kombes Pol Djoko Ananto, S.Ik.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.