Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Banten


Banten-netralpost.net-
Alumni Akabri Angkatan 1989 menggelar kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Vaksinasi dan bakti sosial ini dilaksanakan di 3 titik, diantaranya ialah di Alun-Alun Kota Cilegon, Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kp. Pasir Buntu Kec. Tunjung Teja Kabupaten Serang dan Ponpes Irhamna Bil Quran di Kp. Pari Kec. Mandalawangi Pandeglang, Senin (26/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan salah satu Alumni Akabri 89, dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Staf Ahli Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Deni, Wadankodiklat TNI Marsekal Muda TNI Eko Doni Indarto.

Direktur Umum Puster Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nugroho, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan PJU Polda Banten serta puluhan Pati dan Pamen dari 3 Angkatan dan Polri lulusan Akabri 89.

Dalam sambutannya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan bahwa kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Banten di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Alumni Akabri Angkatan 89 yang dari 4 Matra yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

“Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dilakukan juga dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 76 dan sekaligus rangkaian 33 tahun pengabdian kami sebagai anggota TNI dan anggota Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Alumni Akabri 89 telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial dari tahun 2020 lalu.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2020 lalu, karena kami betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, kami Alumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” tegasnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Kabareskrim Polri juga menjelaskan bahwa TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani Covid-19.

Kabareskrim berharap melalui kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Banten serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Untuk itu kami Alumni Akabri 89 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Provinsi Banten yang telah mendukung kegiatan kami Alumni Akabri 89. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan herd immunity kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima Vaksin dan bantuan sosial. Semoga melalui kegiatan ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri Angkatan 89. Ia mengaku kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini sangat membantu masyarakat di Provinsi Banten.

“Terima kasih banyak atas keterlibatannya dan perannya yang diberikan oleh Alumni Akabri Angkatan 89 kepada Provinsi Banten,” ucapnya.

“Saat ini Vaksinasi sudah mencapai 62% di Provinsi Banten, tinggal dua daerah lagi seperti Lebak dan Pandeglang yang masih dibawah 40%. Ini semua juga berkat kerja keras teman-teman dari TNI-POLRI yang membantu kami dalam percepatan Vaksinasi di Banten,” tutupnya.

Selanjutnya, di sela-sela meninjau kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial di Alun-alun Kota Cilegon, Kabareskrim Polri juga menyempatkan untuk menyapa Kapolres Serang dan Kapolres Pandeglang melalui zoom meeting.

Kabareskrim Polri berpesan kepada Kapolres Pandeglang untuk membuat terobosan kreatif seperti pemberian paket sembako, doorprice dan terobosan lainnya agar masyarakat aktif untuk ikut Vaksinasi. Serta bangun kerjasama dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama sehingga program Vaksinasi dapat cepat menyentuh warga, sehingga Kabupaten Pandeglang dapat mencapai target 70% Vaksinasi.

Untuk diketahui, hari ini Vaksinasi secara nasional dari Alumni Akabri 89 sebanyak 30.000 dosis, khusus di Provinsi Banten sebanyak 5.000 dosis vaksin dan 5.000 paket bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat.

Di antaranya sebanyak 2.000 dosis vaksin dan 2.000 paket sembako kepada masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon, 2.000 vaksin, 2.000 paket sembako dan 160 sak semen kepada Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kp. Pasir Buntu Kec. Tunjung Teja Kab. Serang dan 1.000 vaksin, 1.000 paket sembako dan 160 sak semen kepada Ponpes Irhamna Bil Quran di Kp. Pari Kec. Mandalawangi Pandeglang.(*)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.