BWSS V Padang Serah Terimakan Pekerjaan P3-TGAI Tahap II TA 2021


Padang-netralpost.net-
Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang), kembali melaksanakan serah terima pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahap II TA 2021, Rabu (17/11/21). 

Kegiatan ini merupakan penyerahan aset berupa saluran irigasi tersier yang diwakili oleh 38 P3A yang terlibat pada tahap II yang tersebar pada 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Serah terima pekerjaan P3-TGAI ini dihadiri oleh 147 peserta, dan turut disaksikan oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi. Kepala BWSS V Padang, Dian Kamila, ST, MT.

Kepala BWSS V Padang, Dian Kamila, ST, MT dalam sambutannya mengatakan, berkat usulan dan perjuangan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Sumatera Barat mendapatkan tambahan lokasi sebanyak 38 lokasi pada P3TGAI tahun ini. 

Untuk itu pihak BWSS V Padang akan selalu berkoordinasi dan bersinergi untuk pembangunan irigasi di Sumatera Barat, tambah Dian.

Dengan penyerahan aset ini, semoga dapat menumbuhkan tanggung jawab masyarakat petani dalam mengoperasikan dan memeliharanya, agar pemanfataannya dapat dirasakan berkelanjutan, harap Kepala BWSS V Padang tersebut.

Ditambahkannya, Program P3-TGAI ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi.

Proses ini pun dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat petani sebagai pelaksana kegiatan, akhir Dian Kamila.

Sementara itu Athari Gauthi Ardi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dorongan masyarakat dan juga kontribusi penuh dari BWSS V Padang dalam P3TGAI ini.

Ditambahkannya, Kedepan program ini masih akan terus berlanjut, dan Sumatera Barat mendapatkan lebih banyak lokasi lagi, bahkan hingga 300 - 400an lokasi, harapnya mengakhiri.(ha)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.