Kakanwil Kemenag Sumbar Sampaikan Moderasi Beragama Depan ASN Tanah Datar



PADANG  - Moderasi Agama merupakan program prioritas Kementerian Agama dan Sumatera Barat merupakan salah satu dari provinsi percontohan moderasi beragama.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H. Helmi yang didampingi Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul, Kasubbag TU H. Yusmarli dan Kasi Pais H. M Algafari saat memberikan pembinaan moderasi beragama kepada ASN jajaran Kankemenag Kab. Tanah Datar, Rabu (24/11).

Kakanwil mengungkapkan ASN Kementerian Agama dan ASN lainnya direncankan akan mendapatkan penguatan moderasi beragama.

"moderasi agama bukan hal yang baru, namun ini adalah program Kementerian Agama sebagai bentuk respon terhadap perilaku pemahaman ektrem dan radikal dalam beragama", pungkasnya.

Kakanwil menerangkan sebab pemahaman tersebutlah Kementerian Agama menjadikan moderasi beragama sebagai program prioritas.

" Pemahaman yang ektrem sangat membahayakan ketahanan bangsa maka penguatan moderasi beragama perlu dilakukan", terangnya.

Lebih lanjut, Kakanwil dengan jelas mengatakan bukan agama yang dimoderisasikan tapi pemahaman agama yang menyimpang perlu dimoderisasikan.


Selain itu Kakanwil juga mengajak ASN Kankemenag Kabupaten Tanah Datar untuk selalu berbuat baik dan menyebarkan kebaikan dengan membawa karakter syukur, sabar dan ikhlas.

ASN yang mengikuti pembinaan itu terdiri dari ASN yang tersebar di MAN, MTsN, MIN serta ASN yang menduduki jabatan fungsional tertentu dan jabatan fungsional umum dilingkungan Kankemenag Kabupaten Tanah Datar. *rzk

 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.