Laksamana Bintang Satu Bertey Pandeka Lauik Sati


Padang-netralpost.net-
Naik Herkules terbang ke Minang, Sampai Minang mampir ke Jati, Walaupun baru menjadi Danlantamal II Padang, Hati senang bertemu Prajurit Pandeka Lauik Sati.

Demikian pantun pembuka amanat dalam entry briefing pada apel pagi di Mako Lantamal II. Setelah melalui berbagai rangkaian acara, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Memulai kegiatan sebagai Komandan Lantamal II yang baru, Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya, Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke 33/1988 ini menyampaikan akan melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai Lantamal II. Sebagai mana tugas pokok Lantamal II sebagai penyelenggara dukungan administrasi dan logistik bagi unsur TNI AL (Kapal, Pesawat Udara dan Marinir), melaksanakan patroli terbatas dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim. Serta fungsi pangkalan sebagai tempat bekal ulang, perawatan dan perbaikan, tempat istirahat unsur TNI AL, rekreasi dan pengisian bahan bakar. Danlantamal berharap para pejabat dan personel bekerja secara maksimal sesuai tugas dan fungsi jabatannya.

Menjadi Komandan Lantamal II merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar, untuk itu Danlantamal meminta dukungan dan peran serta mulai dari Wadan Lantamal, para Asisten, Kadis/Kasatker, Prajurit dan PNS Jajaran Lantamal II.

Danlantamal II memberikan beberapa  penekanan, diantaranya :

1. Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Pupuk jiwa Patriotisme dan jati diri Prajurit Matra laut, serta meningkatkan disiplin, dedikasi, dan loyalitas.

3. Menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas antar TNI-Polri maupun satuan lainnya sebagai upaya dalam meningkatkan semangat jiwa korsa yang positif.

4. Hati-hati penggunaan media sosial, FB, Instagram, Tiktok, LGBT, Narkoba, Pinjaman Online, Insubordinasi Mangkir.

5. Menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan dan mendukung program  pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksin secara terus menerus.

6. Mengingat kondisi cuaca ekstrim, agar seluruh personel selalu siaga penanggulangan bencana alam serta membantu pemerintah dalam tanggap darurat bencana.

Dispen Lantamal II

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.