Penyerahan Kemudi Menandakan Nakhoda Lantamal II Berpindah Tangan


Padang-netralpost.net-
Serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL atau Danlantamal II, bersamaan dengan pejabat lain di antaranya Komandan Gugus Tempur Laut  Dan Guspurla Koarmada I, dan Kordinator Staf Ahli Korsahli Pangkoarmada I di Mako Koarmada I, Selasa (2/11/2021).

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M., sebelumnya menjabat sebagai Kordinator Staf Ahli Koarmada III di Sorong. Perwira bintang satu ini merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Laut pada tahun 1988 atau leting 33. Danlantamal merupakan putra Magelang Jawa Tengah, memiliki segudang  penugasan yang di lewatinya.

Ada suatu hal terkabul sepertinya yang di alami oleh Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono. Beliau pada tahun 2002 di bulan Maret pernah menjadi komandan KRI Teluk Bayur 502. Sekarang berada bersama sama kita di Teluk Bayur, sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL atau Danlantamal II. KRI Teluk Bayur merupakan salah satu unsur KRI jenis LST yang mempunyai fungsi azasi sebagai kapal pendarat Tank Aphibi. 

Juga banyak sekali penugasan yang sudah di emban oleh Danlantamal II ini. Pernah juga menjabat sebagai Asisten Operasi atau Asops di Lantamal VII Kupang pada tahun 2008, pada tahun 2010 pernah berdinas di Kementerian Politik Hukum dan Ham tepatnya sebagai Kepala Bidang Bela Negara, Kepala Dinas Potensi Maritim atau Kadispotmar di Koarmada Barat, ketika belum validasi organisasi, ini pada tahun 2014. Menjabat Wakil Komandan Wadanlantamal di Lantamal VIII Manado pada tahun 2018.

Laksma TNI Endra Sulistiyono juga satu angkatan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., yaitu Leting di Akademi TNI AL AAL leting 33 atau lulusan pada tahun 1988.

Selamat datang di Ranah Minang Komandan. Di jemput oleh Beberapa tokoh adat, tokoh agama, alim ulama di Bandar Udara Minangkabau (BIM). Penyambutan secara adat di lakukan oleh para pemuka. Danlantamal di dampingi Ketua Kordinator Cabang Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Amelia Endra. 

Ikut dalam penjemputan Dansatrol, Danlanal Jajaran Lantamal II serta Dan Pom Lantamal II. Selesai penyambutan di laksanakan acara pisah sambut dari Laksma TNI Purnawirawan Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han). 

Acara tradisi pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru, di tandai dengan penyerahan kemudi kapal dari pejabat lama ke pejabat baru. Di lanjutkan pengantaran pejabat lama  sampai ke luar kesatriaan oleh Pejabat baru di iringi oleh para pejabat utama. Selanjutnya  Danlantamal di kalungi bunga oleh Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M. dan di iringi memasuki kesatriaan dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Lantamal II.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.