Gunakan Pesawat Hercules A-1331 TNI AU, Masyarakat Minangkabau Distribusikan Satu Ton Rendang


Padang-netralpost.net-
Masyarakat Minangkabau melalui Koperasi Wanita Ikaboga Padang  bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, dan PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Sumbar  menyalurkan bantuan berupa 1 ton paket Rendang untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui pesawat C-130 Hercules milik TNI AU di Apron Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (23/12/2021).

Bantuan berupa paket Rendang 1 ton berbentuk kemasan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Lembaga Adat Alam Nagari Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar kepada Danlanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, dari Ketua PT. PNM Cabang Padang Ibu Yulia Vitria Yohanes kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Fifi Fahlefie, untuk selanjutnya didistribusikan melalui Pesawat Hercules A-1331 TNI AU untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Fauzi Bahar mengatakan, untuk tahap ini kami menyalurkan satu ton rendang untuk saudara kita di Lumajang yang menjadi korban erupsi gunung Semeru. "Dikatakannya, donasi akan terus berjalan dan disosialisasikan kepada masyarakat hingga terkumpul 5 ton rendang. 

"Insyaallah target lima ton akan tercapai," kata Fauzi Bahar seraya mengingatkan akan gempa 12 tahun lalu kita sudah merasakan menjadi korban bencana gempa 2009 lalu, dimana sekecil apapun bantuan pasti kita harapkan dari saudara-saudara kita yang ada di daerah lain. Saat ini, saatnya kita harus membantu saudara kita di Lumajang dengan rendang ini, untuk bisa makan selama di pengungsian. 

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Koperasi Wanita Ikaboga Padang, Artiningsih. Ia menjelaskan bantuan rendang ini diberikan berupa kemasan siap saji dengan nilai jual Rp 60 ribu dengan berat seperempat.

"Jadi kemasan ini isinya ada lima potong daging rendang, bisa untuk satu keluarga. Dengan ayah ibu serta tiga anak," ujar Artiningsih.

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie mengatakan pendistribusian rendang tersebut mengunakan pesawat TNI AU, C-130 Hercules A-1331 menuju ke Malang, Jawa Timur. Disana sudah ada posko bencana untuk menyalurkan ke lokasi. 

"Rute pesawat dari Padang menuju Jakarta (Lanud  Halim Perdanakusuma) dilanjutkan ke Lanud Abdulrachman Saleh (Abd) Malang Jawa Timur, katanya.

Hadir dalam acara tersebut Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra, Bupati Pasaman, Ketua ACT Padang , Ketua PT. PNM Padang, DPRD Pesaman dan Rektor Universitas Negeri Padang.

Dispen Lanud Sutan Sjahrir

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.