Bupati Hadiri Serah Terima Camat Guguak

50 Kota,netralpost


 Dihelat di Halaman Kantor Camat Guguak, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Guguak dari Endra Amzar kepada Muftil Wahyudi, Selasa (18/01) pagi.

Seluruh Camat yang ada di Limapuluh Kota diharapkan agar terus bersinergi dengan unsur Forkopimca dan Pemerintahan Nagari di kecamatan masing-masing demi kemajuan kecamatan yang dipimpin. Hal ini berkaitan erat dengan peran penting Camat dalam memberikan masukan bagi Bupati maupun Perangkat Daerah tentang potensi yang dimiliki oleh daerah yang dipimpinnya. Selain itu peran sentral yang dimiliki Camat dalam mendorong kemajuan daerah hendaknya diiringi dengan pemahaman tugas pokok Camat sebagai koordinator pelaksana pemerintahan,

pembangunan, dan kemasyarakatan di Kecamatan,” ucap Bupati Safaruddin saat menyampaikan sambutan dalam acara sertijab Camat Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.

Berlangsung ditengah cuaca gerimis, sertijab Camat Guguak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dan Forkopimca Kecamatan Guguak dan Wali Nagari se-Kecamatan Guguak beserta tamu undangan lainnya. 

Bupati Safaruddin mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada camat yang baru hendaknya senantiasa dijaga. 

Dilanjutkannya, orang nomor saru di Kabuapten Limapuluh Kota itu turut mengajak para Camat agar dapat bekerja keras untuk selalu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberdayakan masyarakat dalam rangka mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah. 

"Camat harus memiliki kepekaan terhadap isu yang berkembang di masyarakatnya serta mampu menyerap berbagai aspirasi hingga akhirnya mampu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dialami masyarakat," tutur Bupati. 

Terakhir Bupati Safaruddin mengingatkan kepada Muftil Wahyudi selaku Camat Guguak yang baru untuk senantiasa selalu berada di tengah masyarakat, karena seorang camat ini merupakan pelayan abdi masyarakat,” ucapnya.

Pada acara sertijab Camat Guguak tersebut juga turut diselenggarakan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan dari Ny. Dian Endra Amzar kepada Ny. Rini Muftil Wahyudi yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota, Ny. Nevy Safaruddin. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.