Bupati Sambut kedatangan Dubes,Satpol PP punya peran Aktif




50 Kota,netralpost--uatu kehormatan yang luarbiasa untuk Kabupaten Lima Puluh Kota, Duta Besar (Dubes) Saudi Arabia untuk Indonesia Syaikh 'Isham Bin 'Abid Ats Tsaqafi berkunjung ke Kabupaten Lima Puluh Kota tepatnya di Perguruan Islam ICBS dikawasan Wisata Sarasah Bunta Harau, Minggu Sore (30/1/22).

     Sesuai Perintah Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, "Satpol PP harus mengamankan kunjungan kerja Dubes Saudi Arabia ke daerah kita ini dan memberikan layanan terbaik, menjaga ketentraman, ketertiban dan melindungi tamu selama berada di Kabupaten Lima Puluh Kota". Untuk itu Kasat Pol PP Fiddria Fala telah memerintahkan anggota untuk melakukan koordinas dan pengamanan dengan pihak perguruan Islam ICBS." Kami menugaskan sebanyak 12 orang anggota untuk mengatur ketertiban dan ketentraman serta melindungi tamu undangan selama kegiatan berlangsung"tegas Kasat yang familiar ini. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasat Pol PP, didampingi Harun Al Rasyid (Sub Koordinator Inteligen), Andrijon (Kasi Trantib dan Nofaldi (Kasi Operasional). Sementara itu Nofaldi menjelaskan" kami telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara ICBS, bagaimana mensukseskan kunjungan Yang Mulia Dubes Saudi Arabia,sehingga berlangsung aman dan tertib".

     







    Sementara itu Pimpinan ICBS Ustazd Roni Patihan, LC menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya  "fokus mendidik santri/ santriwati untuk mampu menjadi penghafal Qur an dan mampu berbahasa Arab, sehingga nanti kalau santri/santrinya melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah khusus Saudi Arabia akan mampu bersaing" jelas Roni Patihan.

     Kehadiran Dubes beserta rombongan didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah,disambut dengan sangat meriah oleh Santri/santrinya beserta keluarga besar ICBS.

     Gubernur Mahyeldi menjelaskan bahwa" Perguruan Islam ICBS telah menjadi lembaga pendidikan berkelas Internasional, dengan mendidik lebih kurang 4000 pemuda pemudi  dari berbagai Provinsi di Indonesia bahkan dari negara Jepang" jelas Gubernur Sumbar yang selalu bersahaja ini, mereka diharapkan menjadi generasi emas pemuda Indonesia tahun 2045, tukuk Gubernur.

     Duta Besar Saudi Arabia Syaikh 'Isham Bin 'Abid Ats Tsaqafi dalam sambutannya menjelaskan kebahagiaannya dapat bersilaturahmi ke Perguruan Islam ICBS, yang telah mendidik generasi muda Islam, Menjadi penghafal Alquran dan penguasaan bahasa Arab "Perguruan Tinggi Islam Madinah sudah mempermudah urusan administrasi untuk dapat kuliah disitu dan akan banyak menerima Mahasiswa dari Indonesia" jelas Dubes Saudi Arabia,di  akhir sambutannya Dubes memberikan bantuan ke Perguruan Islam ICBS untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga itu.

     Kehadiran Dubes Saudi Arabia dan rombongan tentu membawa dampak positif juga bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya di Lembah Harau.

(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.