Ciptakan Ketertiban,Ketentraman dan Perlindungan,Pol PP dan SMA 1 Harau Jalin Kerja sama



     

 50 Kota,netralpost--Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan Perlindungan Masyarakat serta menegakan Perda, SMAN  1 Kec.Harau mengundang Satpol PP menjadi Inspektur Upacara pada hari Senin (24/1/2022) dilapangan upacara sekokah itu.

     

     Kepala SMAN 1 Harau  Drs.Afrizal  menjelaskan bahwa" sekolah membutuhkan kerjasama dengan Satpol PP untuk mendisiplinkan peserta didik dari segala hal yang mengganggu ketentraman dan ketertiban dan melindungi siswa dari perbuatan yang tidak sesuai norma" ujar Kepsek berprestasi ini.

     Apabila peserta didik sudah disiplin dan tertib maka prestasi akademik dan non akademik siswa akan meningkat baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, tukuk Afrizal.

     Kasatpol PP Fiddria Fala dalam amanat tertulis yang dibacakan Kabid Perlindungan Masyarakat Hendra, menjelaskan bahwa " peserta didik harus taat terhadap aturan sekolah, tidak berkeliaran pada jam pembelajaran, tidak memakai narkoba,tidak merokok di kawasan tanpa rokok dan telah melaksanakan vaksin sebagai mana program pemerintah saat ini diera pandemi Covid 19".

     Sementara itu Kabid Perlindungan Masyarakat  Hendra dalam amanat tambahannya "kami sangat senang dengan prestasi sekolah yang sudah level Nasional ini, tim Paskibraka berstandar Nasional dan prestasi peserta didik dibidang sains tekhnologi, olahraga dan seni yang membanggakan sekolah dan orang tua.Kita ingin dalam waktu cepat sekolah ini selalu berpres tasi tingkat Nasional dan lulusannya semakin banyak masuk Perguruan Tinggi terbaik Nasional dan Internasional" Ujar Ketua Komite Sekolah ini  dengan penuh semangat.

     Untuk vaksin peserta didik telah mencapai 98 persen, tukuk Ketua Komite Sekolah ini.

     Selesai Upacara dilanjutkan dialog dengan Pengurus OSIS dan siswa yang berasal dari luar Sumbar,  Kepala Sekolah dan Ketua Komite, Kepala sekolah berharap" OSIS berperan aktif dalam setiap kegiatan kesiswaan dan menjadi teladan dalam melaksanakan disiplin sekolah serta mampu berdaya saing antar peserta didik di tingkat nasional" sementara itu Kabid Perlindungan Masyarakat menegaskan perlunya peserta didik bergaul dengan nyaman dengan seluruh teman yang kebetulan berasal dari luar Sumbar, " laksanakan pergaulan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" ujar Hendra yang sebelumnya juga adalah guru Pkn.

     SMAN 1 Harau sekolah ramah lingkungan, sekolah Adiwiyata dan sangat diminati oleh anak nagari Luak Limo Puluah Koto (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.