Safaruddin,Maksimalkan Pokir Dewan Sumbar Untuk Genjot Pertanian 50 Kota




50 Kota,netralpost--Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo berharap Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, memaksimalkan alokasi pokok-pokok pikirannya untuk menggenjot peningkatan produksi pertanian Kabupaten Limapuluh Kota.  Harapan itu, tak lepas dari besarnya potensi komoditi pertanian Limapuluh Kota yang tersebar di subsektor pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, dan perikanan.  Diantara beberapa komoditi pertanian, itu bahkan tercatat sebagai terbesar di Sumbar dan bernilai ekspor. Selain itu, sektor pertanian merupakan program unggulan dalam perencanaan pembangunan daerah jangka menengah 2021-2026. “Potensi besar yang dimiliki Kabupaten Limapuluh Kota merupakan anugerah, potensi ini perlu terus dikembangkan. Namun, semua itu tidak akan dapat dilakukan jika tidak didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi serta DPRD Sumbar,” papar Bupati Safaruddin. 


Hal ini disampaikan Bupati Limapuluh Kota dalam sambutannya ketika menerima Komisi II DPRD Sumbar yang dipimpin langsung ketuanya, Arkadius Dt. Intan Bano, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Kamis (27/01/2022). Sebagai wujud keseriusan Bupati Limapuluh Kota guna memajukan sektor pertanian, pada penyambutan ini, selain didampingi Sekretaris Daerah Widya Putra dan Ketua Komisi II DPRD Limapuluh Kota Syamsu Wirman, juga disertakan lengkap para asisten serta kepala-kepala perangkat daerah yang membidangi sektor pertanian di Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Diantaranya, Asisten Setda Herman Azmar, Fitma Indrayani, dan Ahmad Zuhdi Perama Putera, sejumlah kepala perangkat daerah terutama di sektor pertanian. Diantaranya, Kepala Dinas Pangan Gusdian Laora, Kepala Dinas Perikanan Mohd.Siswanto, Kepala Dinas Tanhortbun Witra Porsepwandi, Kepala Dinas Perinaker Ferry Chofa, Kepala Dinas Perdakop Ayu Mitria Fadri dan Kepala Dinas Parpora Desri. 


Lebih lanjut, Bupati Safaruddin yang juga mantan legislator di DPRD Sumbar, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota selalu menerima dengan tangan terbuka setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat, akademisi maupun anggota legislatif. Seterusnya ia mengatakan akan menginstruksikan OPD yang ada di Limapuluh Kota untuk terus menjalin komunikasi intensif dengan OPD yang berada di provinsi. Ia berharap dengan kedatangan wakil rakyat dari Komisi II DPRD Provinsi hari ini memberikan arti penting dan kolaborasi antar instansi dalam mensukseskan pembangunan di Limapuluh Kota dapat terwujud. "Saya berharap Komisi II dapat membantu mewujudkan Limapuluh kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya melalui pokok-pokok pikiran setiap anggotanya dalam menunjang kegiatan pembangunan di Limapuluh Kota," tutur Bupati Safaruddin.


Merespon harapan Limapuluh Kota, Arkadius Dt. Intan Bano menyampaikan kunjungan kali ini terkait dengan pelaksanaan kegiatan strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Limapuluh Kota pada beberapa sektor yaitu pertanian, peternakan, perikanan, perindustrian, dan perdagangan serta pangan dan akan bersinergi dengan kegiatan pemerintahan Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada sektor-sektor tersebut. "Kami berharap Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Pemkab Limapuluh Kota dapat ditingkatkan kedepannya demi kemaslahatan rakyat," tuturnya. Seterusnya ia menyampaikan, bahwasanya sektor pertanian merupakan program unggulan Pemerintah Sumatera Barat saat ini. Sektor tersebut berada di bawah fokus Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.