Tinkatkan Ekonomi Berkelanjutan,4 Pokir Nurkholis Untuk Nagari Harau

 


50 Kota,netralpost--
H.Nurkholis Dt Bijo Dirajo Anggota DPRD Sumbar dari Komisi II Bidang Perekonomian Lakukan Kunjungan kerja Perorangan Ke Nagari Harau Kecamatan Harau  Kabupaten 50 Kota,dalam upaya jemput aspirasi Masyarakat Yang dirasakan perlu untuk menunjang perekonomian Masyarakat Berkelanjutan Bidang Pertanian,Peternakan dan Pariwisata,Jumat (28/1)

Dalam kunjungan Kunker H.Nurkholis menyampaikan ada 4 Pokir untuk Nagari Harau pada tahun 2022 ini, sbb : 1.Budidaya Tanaman Cabe untuk 1/2 Ha Lahan – Kelompok Tani, 2. Budidaya Tanaman Bawang 1/2 Ha Lahan untuk Kelompok Tani Jorong Ulu Aia, 3. Pelatihan Budidaya Tanaman Cabe ke Provinsi, 4.Bantuan Betor ( Becak Motor ) untuk Jorong Landai.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam sambutannya menyatakan bahwa : ” Kami sebagai Wakil dari Ibuk bapak sekalian akan berusaha untuk selalu memperjuangkan aspirasi yang kami serap.Untuk tahun ini (2022) Insyaallah ada 5 bidang yang akan kami bantu melalui Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) kami ” ungkapnya di Kantor Wali Nagari Harau, Jumat 28 Januari 2022.

Dalam Kesempatan tersebut Wali Nagari dan Perangkat Nagari lainnya beserta perwakilan masyarakat juga meminta kepada Dt.Bijo untuk memperjuangkan akses Jalan menuju tempat tempat wisata yang memang Nagari Harau kaya akan potensi wisata, seperti : Air Terjun Sarosah Murai, Ngalau seribu dan tentunya simbol Harau yang debit air terjunnya sudah sangat kurang, yakni Air Terjun Aka Barayun, dll.

Nursal-Ketua Muna ( Majelis Ulama Nagari ) Harau, Ahmad Fauzi-Ketua Bumnag dan Rafi- Anggota Bamus ( Landai ) serta Kepala Jorong Harau Hendri juga memohonkan Jalan Nagari yang merupakan akses utama Nagari yang sampai saat ini masih dalam pengerasan ; ” Kami menyampaikan aspirasi kami kepada Pak Datuak untuk memperhatikan akses Jalan Kami di Nagari untuk dicarikan skema pembiayaannya sehingga bisa diperbaiki segera, jika akses jalan sudah baik maka kami akan bisa membuka akses jalan lainnya menuju spot spot Wisata yang banyak belum tersentuh, maka potensi potensi Wisata tersebut akan segera bisa dikunjungi oleh Wisatawan. Kalau itu bisa terwujud dengan sendirinya potensi ekonomi juga akan berkembang ” pungkas mereka.

Menjawab pertanyaan dari perangkat dan Tokoh Harau,H.aaNurkholis mengatakan,untuk kami di Provinsi, yang bisa langsung kami kucuri via Pokir adalah Jalan Nagari, Jalan Usaha Tani, Jalan Lingkung, kalau Jalan Nagari yang statusnya Jalan Kabupaten akan kami mintakan Ke Pak Bupati Limapuluh Kota ” untuk segera Mengalokasi Jalan agar segera direalisasi.karena keputusan itu adanya sama Bupati. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.