Bupati 40 Kota Safaruddin Resmikan Jembatan talang Maua

 50 Kota,netralpost---


Warga Jorong Talang, Nagari Talang Maua, Kecamatan Mungka sengaja meninggalkan rumah dan pekerjaan mereka demi menghadiri acara peresmian jembatan di daerah setempat.


Kehadiran warga tersebut tak lain karena sangat merasa bersyukur, jembatan permanen di nagari setempat selesai dibangun. Malahan diresmikan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo pada Selasa (1/2) pagi.


“Kami hadir karena sangat senang dan bersyukur. Jembatan yang selama kami dampakan sudah terwujud. Karena itu kami secara sukarela ikut datang ke peresmian jembatan,” ujar sejumlah warga Jorong Talang.


Saat peresmian jembatan tersebut, ada ribuan warga. Dari anak-anak hingga orang tua. Menurut warga lain, acara peresmian jembatan tersebut dilakukan seharian penuh. Mulai dari acara seremoni hingga acara seni budaya dan hiburan sampai malamnya.


Untuk peresmian jembatan tersebut tak hanya melibatkan warga Talang Maua saja, melainkan perantau ikut berpartisipasi untuk menyukseskan peresmain sebagai rasa bersyukur.


Saat peresmain jembatan tersebut, hadir Ketua DPRD Deni Asra, anggota DPRD Alia Effendi Plt Kepala Dinas PUPR Hanif serta sejumlah pejabat lainnya. Jembatan tersebut dikerjakan oleh CV Sarana Konstruksi dengan pagu dana sebesar Rp 2,3 Miliar.


Jembatan yang diresmian itu, merupakan penghubung antara Mungka-Maek, sekaligus urat nadi bagi warga Talang Maua. “Mudah-mudahan jembatan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Safaruddin. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.