Syafrizal, Anggota Dewan Yang Gila Bangun Mesjid dan Musala




Payakumbuh,netralpost --- Musala Al Jannah (Kubang Canduang) yang berada di halaman kantor Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) merupakan salahsatu dari sekian banyak musala yang pembangunannya dimotori dan dibantu oleh Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Bulan Bintang (PBB).


Bertepatan pada puncak peringatan hari lahir Kecamatan Latina ke 13, musala yang selesai dibangun dengan anggaran sekitar 180 Juta rupiah pada tahun 2021 itu diresmikan oleh Wali Kota Riza Falepi bersama tokoh masyarakat setempat, Senin (31/1).


Syafrizal kepada media menjelaskan sudah ada belasan musala dan masjid yang telah dibangun dari awal maupun untuk di rehab, tersebar di Kecamatan Lamposi dan Kecamatan Payakumbuh Utara.


Untuk musala di lingkungan sekolah dan kantor pemerintahan Syafrizal bisa membantunya melalui dana pokir, sementara musala yang berada di lingkungan masyarakat dimotori oleh Syafrizal untuk menggalang dana secara swadaya.


"Setiap tahun minimal kita mengalokasikan Pokir untuk pembangunan musala di sekolah maupun di kantor pemerintahan. Ini sesuai dengan instruksi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra agar setiap dewan di daerah membantu pembangunan musala melalui dana pokir, minimal 1 unit pertahun," ujarnya.


Syafrizal mengaku sebagai umat muslim, sudah menjadi kewajibannya untuk membantu rumah ibadah, bantuan itu bisa berupa doa, usaha, dan melalui amanah yang diembannya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 2 Kota Payakumbuh. Tak disia-siakan Syafrizal aspirasi yang didapatnya saat reses dan permintaan dari masyarakat saat musrenbang, ini dipenuhinya satu-persatu dari tahun ketahun.


"Memakmurkan rumah ibadah untuk kesejahteraan umat adalah ibadah, amanah dari masyarakat kepada saya harus saya jalankan semaksimal mungkin," tukuk anggota dewan tiga periode itu.


Sementara itu, Tokoh Masyarakat Latina JI Dt. Asa Batuah saat diwawancara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat Syafrizal yang begitu besar untuk membangun rumah ibadah di Kota Payakumbuh, khususnya Kecamatan Latina.


"Luar biasa, harapan masyarakat terus diwujudkan oleh wakil rakyat kami, kedepan dengan adanya anggota DPRD, kita bisa terus memajukan Latina. Kami sudah merasakan punya 2 anggota DPRD dari Lamposi dan nampak perubahannya. Yang jelas niniak mamak mendukung, KAN 3 Nagori sangat mengapresiasi, khususnya kepada anggtoa DPRD dan wali kota," ujarnya.


Ucapan senada juga terlontar dari Ketua Bundo Kanduang Latina Bundo Nuraini, yang mengatakan sejak awal dilantik sebagai anggota DPRD Syafrizal langsung menjemput aspirasi masyarakat dengan sigap.


"Tak hanya rumah ibadah saja, pembangunan pagar sekolah juga diperhatikannya, bahkan kebutuhan petani buat pembangunan nagari. Makanya dia bisa terpilih lagu menjadi anggota DPRD selama 3 periode hingga kini. Syafrizal itu sosoknya baik, rendah tinggi hati, dan ramah dengan masyarakat," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.