Damkar Kota Payakumbuh Berbagi Ilmu Penyelamatan Ke PLN




Payakumbuh,netralpost --- Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh sudah sering melakukan sosialisasi dan simulasi baik kepada yang mendatangi posko damkar maupun damkar yang mendatangi langsung ke instansi atau sekolah yang meminta untuk diberi penjelasan  tentang bahaya kebakaran dan cara pencegahanya.


"Kami telah sering memberikan materi dan mensimulasikannya mulai dari PAUD/TK sampai ke kampus, ada pula kepada instansi pemerintah maupun instasi swasta," kata Kepala Bidang Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan kepada media, Kamis (3/2).


Pada hari ini, peran Damkar dalam berbagi ilmu terkait penyelamatan tersebut dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Payakumbuh.


Sebelumnya, pihak PLN menyurati Damkar pada 31 Januari 2021 terkait akan mengadakan Simulasi Tanggap Darurat berupa kegiatan Pelatihan Sistem Keselamatan Kebakaran Gedung Dalam rangka Bulan K3 Nasional 2022 dan Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) pada PT PLN (Persero) UP3 Payakumbuh.



Kabid Budi menyampaikan setiap orang wajib mengetahui dasar dari penyelamatan karena akan bermanfaat sewaktu-waktu bila musibah terjadi, perlu mengetahui bahaya dan cara pencegahan kebakaran di lingkungannya.


"Kami siap untuk bersinergi dalam membekali masyarakat dengan ilmu pencegahan, penyelamatan kebakaran," kata Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci, Kasi Sapras Doni Bahtiar, dan Danton Indra Jaya.


Sementara itu, Manager PT PLN Wilayah UP3 Payakumbuh Eddi Saputra menyampaikan apresiasi kepada Damkar Payakumbuh yang telah berbagi ilmu tentang sisitim keselamatan kebakaran gedung di tempat mereka bekerja melayani kebutuhan listrik bagi masyarakat.


"Gedung PT PLN UP3 Kota Payakumbuh yang tahun lalu diresmikan oleh Wali Kota Riza Falepi telah memiliki alat proteksi kebakaran, tetapi masih ada yang perlu dilengkapi seperti managemen kebakaran gedung dan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai masukan dari Damkar Kota Payakumbuh," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.